TribunJambi/

Tahun Baru 2016

Permintaan Tiket Pesawat di Jambi Meningkat Hingga 30 Persen

Libur akhir tahun biasanya dimanfaatkan sebagian masyarakat Jambi untuk menghabiskan waktu liburan

Permintaan Tiket Pesawat di Jambi Meningkat Hingga 30 Persen
Net

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Libur akhir tahun biasanya dimanfaatkan sebagian masyarakat Jambi untuk menghabiskan waktu liburan di dalam kota, luar kota, bahkan ke luar negeri. Bisnis travel pun memperoleh berkah dengan mengantongi omzet yang besar dari momen tahunan ini. Penjualan tiket pesawat melonjak cukup signifikan.

Suryadi Permana, Direktur Travel Agen Saung Bulian mengakui saat ini permintaan tiket terjadi peningkatan 20-30 persen dari hari biasanya. Ia mengatakan saat ini pembeli didominasi pelanggan yang ingin berlibur di dalam negeri, tak terlepas dari kondisi perekonomian yang kurang bergairah.Sebagian kecil pelanggan beribur ke luar negeri, dengan tujuan utama Singapura dan Malaysia, yang melakukan transit lewat Bandara Hang Nadim, Batam.

“Permintaan tiket naik sekitar 30 persen, dengan rute Jambi-Jakarta. Kalau yang memilih rute Jambi Batam ada yang tujuannya liburan ke luar negeri seperti Singapura atau negara tetangga lainnya," ungkapnya, Selasa (29/12).

Ia menyebutkan untuk harga tiket saat ini masih stabil tidak terlalu mahal. Bahkan sejumlah maskapai penerbangan Citilink, Lion Air dan Nam Air memberikan tiket promo libur akhir tahun. Misalnya rute Jambi-Jakarta Rp.400 ribu dan rute Jambi-Batam Rp 300 ribu. "Promo masih ada sampai akhir tahun kok," ujarnya

Sementara itu Ketua Asosiasi Travel Agen Indonesia (Asita) Jambi, Ade Rismala Dewi mengatakan permintaan tiket sebenarnya sudah mengalami peningkatan pascabencana kabut asap. Akan tetapi permintaan tiket di musim liburan akhir tahun juga naik signifikan sekitar 80 persen dari biasanya untuk rute Jambi-Jakarta dan Jambi-Batam.

"Untuk tiket promo kita menyesesuaikan dengan pihak maskapai," katanya

Ade yang juga sebagai Direktur Utama Travel Agen Aquavita mengatakan, selain pengaruh musim liburan, Asita Jambi berharap dengan kualitas bandara yang baru di Jambi, bisa menggairahkan bisnis travel agen di Jambi. Tidak ada lagi praktek percaloan juali beli tiket pesawat di Bandara, maupun secara online yang marak terjadi.

Di samping itu peluang menjadi Bandara International juga ke depan diharpakan bisa terealisasi, karena permintaan tiket ke luar negeri dengan transit mulai menggeliat di Provinsi Jambi.

"Kita harapkan pihak bandara juga terus melakukan sosialisasi kebedaran dan fungsi bandara baru ini," kata Ade.

Penulis: hendri dede
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help