BPJS Kesehatan

BPJS Kesehatan Tuntaskan Pendistribusian KIS

Dalam rangka mendorong optimalnya program jaminan kesehatan di Indonesia, pada penghujung tahun ini,

BPJS Kesehatan Tuntaskan Pendistribusian KIS
Tribunnews.com/Eko Sutriyanto

TRIBUNJAMBI.COM, BEKASI - Dalam rangka mendorong optimalnya program jaminan kesehatan di Indonesia, pada penghujung tahun ini, BPJS Kesehatan kembali mencetak dan mendistribusikan sebanyak 5.543.276 kartu Indonesia sehat (KIS) kepada masyarakat penerima bantuan iuran (PBI) di Jawa Barat.

Fachmi Idris, Direktur Utama BPJS Kesehatan mengatakan, pihaknya diamanatkan untuk fokus pada pencetakan dan pendistribusian KIS kepada seluruh peserta PBI selama tahun 2015. Menurutnya, ini merupakan bentuk komitmen BPJS Kesehatan untuk merealisasikan target 100% pencetakan dan pendistribusian KIS segmen PBI.

"Ada sebelas kabupaten di Jawa Barat yang akan menerima KIS PBI. Totalnya sebanyak 5,5 juta kartu KIS," ujar Fachmi Idris di Bekasi, Senin (28/12).

Sebagai informasi, sebanyak 87.000.370 KIS untuk segmen PBI telah tuntas di cetak dan didistribusikan BPJS Kesehatan kepada seluruh peserta BPI di Indonesia pada akhir 2015. Jumlah tersebut melebihi target peserta PBI yang di tetapkan oleh pemerintah yaitu sebanyak 86.400.000 jiwa.

Editor: fifi
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help