TribunJambi/

Penerimaan CPNS

Belum ada Kepastian Resmi Pengangkatan K2 jadi PNS

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Meski sempat beredar kabar sebelumnya, bahwa bakal ada pengengkatan tenaga honorer

Belum ada Kepastian Resmi Pengangkatan K2 jadi PNS
TRIBUNJAMBI/MUHLISIN
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Meski sempat beredar kabar sebelumnya, bahwa bakal ada pengangkatan tenaga honorer K2 menjadi CPNS pada 2016. Namun menurut kepala BKD Merangin, Aswar, hingga saat ini belum ada kepastian resmi terkait kabar tersebut.

“Memang ada kabar sebelumnya, kalau K2 akan diangkat secara bertahap. Namun sampai hari ini tidak ada kepastian resmi dari pusat,” kata Aswar.

Di kabupaten Merangin sendiri sedikitnya ada sekitar 763 orang honorer K2 yang belum diangkat menjadi CPNS. Sebelumnya, ada sekitar 1004 orang honorer K2 yang tersebar dimasing masing dinas/intansi. Pada tes CPNS untuk K2 tahun 2014 lalu, sekitar 238 orang yang dinyatakan lulus. Dan sisanya, masih menunggu untuk diangkat menjadi CPNS.

Haswar mengatakan, kecilnya peluang untuk pengangkatan CPNS dari K2 ditahun 2016 tidak terlepas dari pengajuan anggaran penerimaan CPNS tahun 2016 yang diajukan oleh KemenPAN-RB, ditolak oleh DPR RI.

Namun demikian lanjut Haswar, meski peluang tes CPNS untuk K2 di tahun 2016 semakin menipis, tidak membuat pihak BKD Merangin berdiam diri. Pihak BKD masih terus melakukan lobian ke Pemerintah Pusat, agar diberikan persetujuan untuk pelaksanaan tes CPNS di tahun 2016. Lobian ini pun juga dilakukan oleh pihak BKD dari daerah lain.

“Tapi saat ini masih dalam proses lobi, kita terus berupaya, kalau memang ada peluang nanti, tentu kita ingin di Merangin juga ada penerimaan,” imbuhnya.(*)

Penulis: heru
Editor: ridwan
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help