TribunJambi/

Kasus Penipuan

Catut Nama Kasat Reskrim Polresta Jambi, Tukang Ojek Ini Minta Dikirimi Uang

Chairul Ansori alias Aan (27) yang merupakan polisi gadungan yang kini diamankan Polresta Jambi tidak hanya

Catut Nama Kasat Reskrim Polresta Jambi, Tukang Ojek Ini Minta Dikirimi Uang
surya/izi hartono
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunjambi, Muzakkir

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Chairul Ansori alias Aan (27) yang merupakan polisi gadungan yang kini diamankan Polresta Jambi tidak hanya menggunakan akun facebook anggota Polresta Jambi, namun juga mencatut nama Kasat Reskrim Polresta Jambi AKP Yudha Pranata.

Kapolresta Jambi melalui Kasubag Humas Polresta Jambi AKP Sri Kurniati mengatakan, pencatutan nama kasat Reskrim dilakukan oleh Aan untuk memuluskan rencananya untuk menipu korbannya.

Kepada petugas, Aan menyebut bahwa pencatutan nama Kasat Reskrim dalam perihal mengganti uang kasat, karena dinas keluar kota menggunakan dana kasat, sementara pulang dari dinas, kasat minta ganti uang tersebut.

"Dengan menyebut itu, pelaku meminta uang kepada korban. Oleh korban dikirimlah sejumlah uang kepada pelaku," kata Sri Kurniati kemarin.

Tak hanya itu, terkadang pelaku juga meminta uang untuk biaya berobat orangtua dan juga perbaikan mobilnya.

"Banyakla alasan pelaku. Ada juga untuk modal usaha pinang. Korban yang percaya langsung kirim uang," katanya lagi.

Untuk kasus ini, pihaknya masih melakukan pemeriksaan secara mendalam. Sementara berkas kasusnya masih dalam pemberkasan.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Chairul Ansori alias Aan (27) yang merupakan tukang ojek berhasil menipu seorang ibu rumah tangga di. Kota Jambi melalui media sosial jenis facebook.

Pelaku menipu korbannya dengan cara menyamar menjadi anggota Polisi yang berdinas di Polresta Jambi. Pada saat menipu, Aan menggunakan nama dan foto anggota polisi yang bernama Fr.

Penulis: muzakkir
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help