Jalan Rusak

Dinas PU: Anggaran Kita Tidak Cukup

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Jambi, Khairuddin Fikri mengatakan, pada tahun 2015 ini pihaknya

Dinas PU: Anggaran Kita Tidak Cukup
ist
Jumat (23/10), Syarif Fasha melakukan pemeriksaan pekerjaan jalan beton di kawasan Danau Sipin.

TRIBUNJAMBI.COM Jambi - Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Jambi, Khairuddin Fikri mengatakan, pada tahun 2015 ini pihaknya tidak mampu untuk memperbaiki seluruh jalan lingkungan yang berada di Kota Jambi, selain permasalahan anggaran, Khairuddin mengaku pekerjaan perbaikan jalan lingkungan tersebut tidak mampu dikerjakan dengan cepat.

"Untuk tahun ini anggaran kita hanya Rp 100 miliar ditambah Dana Alokasi Khusus (DAK) jadi totalnya sekitar Rp 196 miliar," katanya.

Menurutnya angka tersebut belum ideal untuk memperbaiki sejumlah jalan di Kota Jambi, baik itu jalan lingkungan maupun jalan status kota. "Kalau idealnya itu khusu untuk perbaikan kerusakan jalan saja bisa lebih dari Rp 200 miliar," ungkap Khairuddin.

Menurutnya, anggaran yang paling banyak terpakai yakni perbaikan jalan yang menggunakan beton. "Itu khusus perbaikan jalan yang diganti beton bisa mencapai Rp 2 Miliar. Karena dalam perbaikan jalan itu kita harus menimbun dan kemudian diaspal barulah dibeton lagi," tuturnya.

Untuk tahun depan, pihaknya kembali akan memfokuskan perbaikan jalan, namun tidak menutup untuk melakukan renovasi sejumlah drainase di Kota Jambi.

"Kita tidak bisa memfokuskan satu, karena yang akan dikeluhkan masyarakat cukup banyak. Makanya tahun depan kita anggarkan cukup besar dibandingkan tahun ini sekitar Rp 260 miliar," ungkapnya.

Penulis: Tommy Kurniawan
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved