TribunJambi/

Liga Champions

Empat Klub Ini Kandidat Terkuat Juara

Legenda Bayern Muenchen, Stefan Effenberg, menyebut ada 4 klub yang paling berpeluang meraih trofi Liga Champions musim ini.

Empat Klub Ini Kandidat Terkuat Juara
AFP
Para pemain Bayern Muenchen merayakan kemenangan atas DInamo Zagreb, Selasa (29/9/2015). 

TRIBUNJAMBI.COM - Legenda Bayern Muenchen, Stefan Effenberg, menyebut ada 4 klub yang paling berpeluang meraih trofi Liga Champions musim ini. Mereka adalah Manchester United, Barcelona, Real Madrid, dan tentu saja Bayern.

"Setiap tahun ceritanya sama, Barcelona dan Real Madrid memiliki skuat yang sangat kuat. Menurut saya, adalah lawan yang serius bagi Bayern Muenchen," ujar Effenberg, Selasa (6/10/2015).

"Saya juga berpikir bahwa Manchester United bisa menunjukkan performa apik di Liga Champions. Hal itu mungkin mengejutkan bagi Anda karena mereka baru kalah saat melawan Arsenal (4/10/2015). Namun, perjalanan musim ini masih panjang," tutur Effenberg.

Sedangkan, untuk ajang Bundesliga, Effenberg menjagokan Bayern Muenchen sebagai juara. Apalagi, skuat asuhan Josep "Pep" Guardiola itu bercokol di posisi pertama klasemen sementara Bundesliga dengan perolehan 24 poin.

"Saat ini, Bayern Muenchen adalah tim sepak bola terbaik di dunia, tetapi bukan berarti mereka tidak terkalahkan," kata pemain yang telah meraih 3 gelar Bundesliga sepanjang karier sepak bolanya.

"Menurut saya, pemenang kompetisi di Jerman sudah diketahui. Tidak ada klub lain di Jerman yang memiliki kualitas seperti skuat Bayern Muenchen. Mereka nyaris sempurna," ucap Effenberg.

Semasa masih menjadi pemain, Effenberg tercatat pernah membawa Bayern Muenchen merengkuh gelar Liga Champions pada musim 2000-2001.

Kala itu, Bayern Muenchen berhadapan dengan Valencia pada laga final di Stadion San Siro, Milan. Effenberg dkk keluar sebagai juara melalui babak adu penalti, setelah kedua tim bermain imbang 1-1 pada waktu normal.

Editor: nani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help