TribunJambi/

Liga Champions

Setelah Tekel Keras yang Dialami Rafinha

Barca mengumumkan bahwa adik gelandang Bayern Muenchen Thiago Alcantara ini akan menjalani operasi

Setelah Tekel Keras yang Dialami Rafinha
Miguel Ruiz/AFP
Gelandang Barcelona, Rafinha Alcantara. 

TRIBUNJAMBI.COM - Gelandang Barcelona Rafinha akan menjalani operasi setelah mengalami cedera otot ligamen anterior pada lutut kanan. Cedera menimpa pemain asal Brasil ini saat timnya bermain imbang 1-1 melawan AS Roma pada matchday pertama Grup E Liga Champions, Rabu (16/9/2015).

Rafinha hanya berada di lapangan selama dua menit dalam laga tersebut sejak dia masuk sebagai pengganti Ivan Rakitic pada menit ke-61. Pasalnya, Rafinha langsung cedera akibat tekel keras dari belakang oleh gelandang Roma Radja Nainggolan.

Melalui situs resminya, Kamis (17/9), Barca mengumumkan bahwa adik gelandang Bayern Muenchen Thiago Alcantara ini akan menjalani operasi dalam beberapa hari ke depan. Tetapi The Catalans tak merinci berapa lama Rafinha bakal absen, tetapi media Spanyol melaporkan bahwa dia akan melewatkan sisa musim ini.

Cedera yang dialami Rafinha mirip dengan apa yang pernah terjadi pada Thiago pada bulan Maret tahun lalu. Akibatnya, Thiago, yang harus menjalani dua operasi, tak bisa membela tim nasional Spanyol pada putaran final Piala Dunia 2014 di Brasil.

Rafinha memang buka selalu menjadi pilihan utama pelatih Luis Enrique. Akan tetapi, pemain ini telah menampilkan kinerja yang baik dalam beberapa minggu terakhir sehingga absennya dia akan menjadi kerugian signifikan bagi juara Spanyol dan Eropa itu.

Pada akhir pekan ini, Barca akan melakoni laga tandang melawan Levante di ajang La Liga. Kemudian pada akhir bulan nanti, Azulgrana menjamu wakil Jerman, Bayer Leverkusen, untuk melakoni matchday kedua Liga Champions.

Rafinha dan Thiago adalah anak dari mantan gelandang Brasil Mazinho, yang ikut bermain dalam tim pemenang Piala Dunia 1994.

Editor: deddy
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help