TribunJambi/

Kebakaran Lahan

‎9 Orang Ditangkap Bakar Lahan Konservasi PT WKS

Tim pemadam kebakaran dan keamanan milik PT WKS menangkap sembilan orang pria,

‎9 Orang Ditangkap Bakar Lahan Konservasi PT WKS
TRIBUNJAMBI/DENI SATRIA BUDI
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Awang Azhari

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Tim pemadam kebakaran dan keamanan milik PT WKS menangkap sembilan orang pria, di Jalan 182 Distrik Satu Kecamatan Bram Itam, Selasa (1/9).

Kesembilan orang yang berasal dari beberapa kecamatan seperti Pengabuan, Batang Asam dan Kabupaten Indra Giri Hilir itu, tertangkap tangan melakukan pembalakan dan pembakaran di hutan konservasi milik PT WKS.

Humas WKS, Taufiq ‎Qurochman menyebut, kronologis bermula ketika tim milik perusahaan itu sedang ke lokasi yang terpantau ada titik hospot, saat tiba di areal yang terbakar ternyata ke sembilan pelaku sedang menebang pohon dan membakar lahan.

Untuk kemudian dilakukan penangkapan terhadap mereka, sekaligus penyitaan seluruh barang bukti seperti alat pemotong kayu atau chain saww, satu jeriken (35 liter) minyak tanah, satu unit mobil Jikang LGX dan lima unit sepeda motor.

"Hutan yang dibakar itu sebenarnya masuk hutan produksi tapi oleh PT WKS dijadikan areal konservasi, itu berada di sepadan sungai," terang Taufiq kepada Tribun.

‎Kini sembilan pelaku sudah diserahkan ke Mapolres Tanjung Jabung Barat, agar diproses sesuai aturan hukum yang berlaku.

"Setelah diamankan, mereka bersama barang bukti langsung diserahkan ke Mapolres," ulasnya.

‎Berikut identitas masing-masing, Ridwan alias iwan umur (42), Rahmat alias Amat (42), Rahman alias Remang (36), Jamaludin alias Udin (35), Agus Supriadi alias Agus (16), ‎Firmansyah alias Firman (33), Awal Harapan alias Bulek (30), Eka Riadi alias Bedul (20) dan Jumri alias Ijum (40).‎

Penulis: awang
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help