TribunJambi/

Penemuan Mayat

Kerangka Pria dengan Kepala Terputus Gegerkan Warga

Fery Handoko pria berusia sekitar 33 tahun ditemukan sudah menjadi kerangka di rumah kontrakannya

Kerangka Pria dengan Kepala Terputus Gegerkan Warga
Kompas.com/Robertus Belarminus
Kontrakan tempat jenazah seorang pria dengan kepala terputus ditemukan di Duren Sawit, Jakarta Timur. Diduga korban meninggal dengan cara gantung diri. Senin (31/8/2015). 

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Fery Handoko pria berusia sekitar 33 tahun ditemukan sudah menjadi kerangka di rumah kontrakannya di Jalan Taman Malaka Selatan, RT 16 RW 08, Malaka Sari, Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin (31/8/2015).

Jasad Fery ditemukan oleh adik kandungnya, Umar Irawan (29). Umar datang untuk menjemput kakaknya agar menengok salah satu orangtua mereka yang sedang dirawat di rumah sakit.

Namun, saat tiba di tempat kontrakan Fery, Umar menemukan rumah dalam keadaan sepi. Belum jauh masuk mencari kakaknya, Umar melihat sosok seperti boneka bersandar di tembok.

Umar sangat terkejut karena yang dikira boneka itu ternyata tulang belulang manusia dengan tengkorak yang terpisah. Kerangka itu diduga Fery Handoko.

Saat ditemukan korban hanya mengenakan celana pendek. Setelah itu Umar bersama warga melaporkan ke Polsek Duren Sawit.

Menurut pemilik kontrakan, korban yang berjualan martabak sudah tiga bulan belakangan tidak terlihat beraktivitas.

"Katanya dia sakit, sudah dua sampai tiga bulan ini dia memang tidak terlihat lagi," kata wanita yang enggan disebutkan namanya tersebut, di lokasi kejadian, Senin (31/8/2015).

Menurut si pemilik kontrakan, Fery menghuni rumah sekitar tiga tahun. Ia sempat pindah dua kali sebelum kembali ke situ. Pemilik kontrakan mengatakan tidak ada kejadian mencurigakan sebelum korban tidak terlihat lagi.

"Kemungkinan juga dia sudah begitu (meninggal) tiga bulan, tapi baru ketahuan pas adiknya datang nyari ke sini," ujarnya.

Petugas Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polsek Duren Sawit yang tiba ke lokasi kejadian menyatakan, korban diduga gantung diri. Pasalnya, petugas mendapati tali tambang plastik berwarna hijau yang tergantung.

"Kepalanya sudah lepas dari badan, dan di atas badannya itu ada tali menjuntai sekitar 1,5 meter di kusen. Ada bekas daging korban juga di tali itu," ujarnya.

Pantauan Kompas.com, lokasi kejadian yang berupa rumah kecil di tengah lahan kosong nampak sudah diberi garis polisi. Bagian rumah tersebut nampak sudah tidak terawat lagi. Petugas dengan ambulance beberapa saat kemudian tiba ke lokasi kejadian dan membawa mayat korban ke RSCM.

Editor: fifi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help