Pernak pernik Ramadan

Penyandang Disabilitas Kecewa tak Jadi Dapat Bantuan

Fahrul Rozi satu diantara penyandang disabilitas mengaku kecewa Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi

Penyandang Disabilitas Kecewa tak Jadi Dapat Bantuan
TRIBUN JABAR/DEDDI RUSTANDI
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Bandot Arywono

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Fahrul Rozi satu diantara penyandang disabilitas mengaku kecewa Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jambi tak jadi menyalurkan paket sembako untuk penyandang disabilitas yang sebelumnya menurutnya telah dijanjikan oleh dinas.

"Terus terang kami kecewa, karena pihak dinas sebelumnya yang minta untuk mengumpulkan para penyandang disabilitas untuk diberi bantuan, tapi 4 hari lalu mereka menghubungi kegiatannya nggak jadi, padahal saya sudah kumpulkan orang," kata Fahrul, kepada Tribun Kamis kemarin. Padahal menurutnya para penyandang disabilitas tersebut sangat berharap adanya bantuan dari pemerintah Kota Jambi maupun Provinsi Jambi apalagi jelang lebaran.

"Sudah ada 30 orang yang kita kumpulkan, mereka sangat berharap bantuan itu. Ini saya ditanya terus, kok tahu-tahu dibatalkan," kata Fahrul. Bantuan yang dijanjikan tersebut bilang Fahrul sebelumnya dirinya dihubungi oleh pihak Dinas Sosnakertrans Provinsi Jambi.

"Bukan kami yang minta, tetapi dari Dinas, ada namanya Pak Nanak dari Dinas Sosial Provinsi yang minta kita mendata, katanya untuk diberi bantuan sembako yang akan dibagikan Jumat," sebutnya.

Meski kecewa, para penyandang disabilitas menurutnya tidak bisa berbuat apa-apa dan berharap bantuan untuk para penyandang cacat ini bisa terealisasi, "Ya kita berharap dari pemerintah kota, pak walikota atau dari pemerintah provinsi pak gubernur bisa merealisasikan," katanya.

Terpisah Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jambi, M Dianto mengatakan pihaknya tidak ada menjanjikan bantuan sembako tersebut, pasalnya menurut Dianto pihaknya tidak ada program tersebut.

"Rasanya kami tidak ada program itu, mungkin di dinas kota atau kabupaten," katanya.

Penulis: bandot
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved