Pernak pernik Ramadan

Kalau Beli Sekarang Harganya Murah

Jelang lebaran yang tinggal menyisakan beberapa hari lagi, beberapa pusat pertokoan mulai diburu

Kalau Beli Sekarang Harganya Murah
TRIBUN JAMBI/TOMMY KURNIAWAN

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Tommy Kurniawan

TRIBUNJAMBI.COM JAMBI - Jelang lebaran yang tinggal menyisakan beberapa hari lagi, beberapa pusat pertokoan mulai diburu warga untuk membeli beberapa barang penghias ruangan. Para penjual karpet permadani pun tak ketinggalan menjadi sasaran peningkatan permintaan konsumen jelang lebaran.

Pantauan Tribun di Jl. Dr Sam Ratulangi Kecamatan Pasar Jambi, Selasa (7/7), beberapa warga memenuhi sejumlah toko karpet di pinggiran jalan. Tawar-menawar pun tak terhindarkan oleh sejumlah warga dan pemilik toko.

"Nambah-nambah karpet di rumah untuk lebaran. Beli juga setahun sekali," ungkap Lita, warga Kebun Handil, saat ditemui di toko karpet.

Selain itu, warga Mayang, Wati mengatakan jelang lebaran merupakan momen yang tepat untuk membeli kebutuhan ruangan. Selain harga yang murah, barang dibeli pun sangat bermanfaat.

"Kalau belinya sekarang harganya lebih murah. Makanya waktu yang pas beli karpet jelang lebaran ini," katanya.

Pemilik toko karpet, Andi mengaku penjualan karpet pada bulan Ramadan mengalami peningkatan. Walaupun tak terlalu signifikan penjualannya.

"Kita ngambil barang makin banyak, untuk pembelinya juga cukup rame. Kalau tidak bisa rugi," kata Andi.

Jika pada hari biasa Andi menjual 10 hingga 20 karpet, pada bulan Ramadan ini, dirinya bisa mampu menjual 30 hingga 40 karpet dalam sehari.

"Sekitar 40 sampai 50 persen mungkin. Kami menjual barang memang kualitas bagus walaupun barangnya kita ambil dari Jambi dan Kuala Tungkal," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Tommy Kurniawan
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help