Pernak pernik Ramadan

Sofa Keluarga Menjadi Primadona

Pada minggu ketiga bulan Ramadan, aktivitas industri mebel di Kota Jambi kian menggeliat,

Sofa Keluarga Menjadi Primadona
TRIBUN JAMBI/TOMMY KURNIAWAN

Laporan Wartawam Tribum Jambi, Tommy Kurniawan

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pada minggu ketiga bulan Ramadan, aktivitas industri mebel di Kota Jambi kian menggeliat, menyusul meningkatnya permintaan masyarakat akan produk mebel jelang lebaran. Beberapa pengusaha mebel mengaku, saat ini permintaan masyarakat meningkat hingga lebih dari 50 persen.

Pantauan Tribun Jambi saat menyusuri ruas Jl M. Husni Thamrin Kecamatan Pasar Jambi, Senin (6/7), beberapa karyawan disibukan mengangkut beberapa produk mebel seperti sofa dan lemari ke dalam mobil pick up.

Pemilik toko Modern furniture, Desi Natalia, mengatakan pada bulan Ramadan ini penjualan sejumlah produk mebel mengalami peningkatan signifikan. Sudah menjadi trend tiap tahunnya kebiasaan masyarakat saat menjelang lebaran mulai merenovasi rumah, baik dari sisi eksterior maupun interior.

"Paling banyak yang dicari masyarakat itu sofa tamu, lemari TV minimalis dan juga lemari. Jelang lebaran ini menjadi momen terbaik bagi para pedagang produk furniture," katanya.

Ia juga mengatakan, jika dibandingkan hari biasa, peningkatan penjualannya mampu mencapai 50 hingga 70 persen. Permintaan yang cukup tinggi juga membuat dirinya harus kehabisan stok barang.

"Orderan cukup tinggi sekarang, lemari pajangan minimalis untuk TV saja saat ini sudah habis. Mau ngirim lagi dari Jakarta dan Palembang sudah sulit sekarang," kata Desi saat ditemui ditokonya.

Untuk sofa, Desi menjual mulai dari dua juta hingga sepuluh juta rupiah. Untuk lemari TV ia menjual mulai dari harga terendah yakni Rp 2 juta hingga Rp 9 juta. Juga untuk lemari pakaian mulai dari Rp 900 ribu hingga Rp 2,5 juta.

"Banyak pembeli berasal dari luar kota seperti Bajubang, Bulian, Batanghari hingga Sabak," ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan pemilik furniture lain, Andi mengatakan, peningkatan penjualan produk mebel sudah dirasakannya sejak pertengahan bulan Ramadan.

Halaman
12
Penulis: Tommy Kurniawan
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved