Jalan Rusak

Jalan Lingkungan Tidak Berkualitas, Fasha Ancam Konsultan Pengawas

Walikota Jambi Syarif Fasha memberikan kesempatan kepada warga untuk protes jika jalan lingkungan

Jalan Lingkungan Tidak Berkualitas, Fasha Ancam Konsultan Pengawas
TRIBUN JAMBI/RIDA EFRIANI

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Rida Efriani

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Walikota Jambi Syarif Fasha memberikan kesempatan kepada warga untuk protes jika jalan lingkungan yang dibangun pemerintah dirasa tidak berkualitas.

"Silahkan protes dimana jalan yang bermasalah. Mumpung ini masih dalam masa pemeliharaan. Jangan diam. Saya minta warga untuk melapor kepada kami," katanya, Selasa (26/5).

Dibeberkan Fasha, pada 2015 ini banyak ratusan paket untuk pembangunan atau perbaikan jalan lingkungan. Ia mengakui pihaknya tidak bisa memantau itu semua sehingga pemkot menggunakan konsultan pengawas.

"Kami juga ingatkan kepada konsultan pengawas bahwa anda sudah kami kontrak, sudah kami bayar maka tanggung jawab pengawasan ada di konsultan pengawas. Jangan sampai lagi disalahkan Dinas PU. Itu tugas dan fungsi pengawas," tegasnya.

Fasha bahkan menyebut bahwa sukses atau tidaknya proyek pembangunan jalan lingkungan yang dilakukan tersebut ada ditangan pengawas konsultan tersebut.

Fasha mengaku sudah menegaskan kepada PU untuk membatalkan kontrak konsultan pengawas jika tidak bekerja sebagaimana mestinya.

"Kalau ternyata konsultan pengawas tidak aktif dilapangan cabut. Batalkan kontraknya," tegas Fasha.

Sementara itu Kabid Bina Marga Kota Jambi Party Suwandi membeberkan ada sekitar 400an paket untuk pembangunan atau perbaikan jalan lingkungan. Satu kecamatan mendapat sekitar 30-50 paket.

"Kita kewalahan mengawasi karena satu kecamatan itu ada yang dapat 30-50 paket. Di Kotabaru dan Jambi Selatan paling banyak. Rata-rata ada 10-15 paket perkelurahan," tandasnya.

Penulis: rida
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help