Liga Europa

Duo Italia di Final Liga Europa Terancam Batal

Hasil imbang ini memperkecil peluang Napoli untuk lolos ke partai puncak

TRIBUNJAMBI.COM - Napoli dan Fiorentina punya kesempatan menciptakan final sesama klub Italia di Liga Europa lantaran pada semifinal keduanya tidak saling berhadapan. Akan tetapi, impian masyarakat Italia melihat ada tim dari negaranya berjaya di ajang yang sebelumnya bernama Piala UEFA itu, terancam batal.

Hal tersebut tak lepas dari hasil semifinal pertama Liga Europa yang dilangsungkan pada Kamis malam atau Jumat (8/5/2015) dini hari WIB. Napoli ditahan imbang 1-1 saat menjamu Dnipro, sementara Fiorentina kalah telak dari Sevilla.

Di Stadion San Paolo, Napoli unggul lebih dulu lewat gol David Lopez pada menit ke-50. Namun, sepuluh menit menjelang laga usai, tim tamu bisa membalas lewat aksi Yevhen Seleznyov.

Hasil imbang ini memperkecil peluang Napoli untuk lolos ke partai puncak lantaran semifinal kedua bakal dilangsungkan di kandang Dnipro. Dalam empat pertandingan Liga Europa terakhir di Ukraina, Dnipro selalu bisa mengalahkan lawannya sekaligus tak pernah kebobolan.

Hasil lebih buruk dialami Fiorentina di Spanyol. Di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, La Viola kalah 0-3 dari tuan rumah Sevilla. Tiga gol kemenangan juara bertahan Liga Europa itu dibukukan oleh Aleix Vidal pada menit ke-17 dan ke-52, dan Kevin Gameiro pada menit ke-75.

Selain punya kans besar menggagalkan final sesama klub Italia, Sevilla juga memiliki kesempatan untuk mengulang prestasi tahun 2007. Saat itu, Sevilla berhasil mempertahankan gelar Piala UEFA yang diraih pada musim sebelumnya.

Kekalahan Fiorentina dan hasil imbang yang dialami Napoli memperkecil peluang tercipta All Italian Final di Liga Europa. Hal ini juga bisa memperpanjang paceklik gelar juara klub Italia di kompetisi antarklub kasta kedua Eropa ini sejak Parma meraihnya pada 1998-99. Sejak saat itu, tak ada satu pun wakil Italia yang bisa melangkah ke final Piala UEFA maupun Liga Europa.

Editor: deddy
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved