Puting Beliung Terjang Muara Sabak, Warga di Empat RT Lintang Pukang

Bukan hanya menghancurkan rumah yang rerata terbuat dari kayu, angin itu juga memprorak porandakan fasilitas umum lain seperti masjid,

Puting Beliung Terjang Muara Sabak, Warga di Empat RT Lintang Pukang
TRIBUNJAMBI/AWANG AZHARI
rumah yang diterjang puting beliung di Muara Sabak Timur 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Paling sedikit 15 rumah rusak berat dan 25 rumah rusak ringan akibat dari amukan angin ribut (puting beliung) di wilayah Tanjung Jabung Timur, tepatnya di Desa Lambur Luar Kecamatan Muara Sabak Timur, pada Jumat (27/2), sekitar pukul 23.00.

Bukan hanya menghancurkan rumah yang rerata terbuat dari kayu, angin itu juga memprorak porandakan fasilitas umum lain seperti masjid, puskesmas dan beberapa tiang listrik roboh sehingga menyebabkan padam beberapa saat. Untungnya tidak ada korban jiwa, namun kerugian sudah dipastikan mencapai ratusan juta rupiah.

Seorang saksi mata sekaligus korban, Jamal, menceritakan kalau puting beliung itu datang secara tiba-tiba dan begitu cepat meyapu perkampungan yang berada di RT 1, RT 2, RT 3, RT 4 termasuk Dusun Siau Desa Lambur Luar.

Suasa seketika langsung mencekam, warga yang sebelumnya berada di dalam rumah langsung berhamburan keluar sambil menjerit histeris. "‎bangunan kan rata-rata dari papan, sudah banyak atap yang terbawa angin terus ada yang roboh, jadi warga berhamburan takut ketimpa," kata Jamal kepada awak media, Sabtu (28/2).

Penulis: awang
Editor: deddy
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help