Penerimaan CPNS

Ridwan Siapkan 100 Komputer untuk Tes CPNS Bungo

TRIBUNJAMBI.COM - Pendaftar CPNS untuk Kabupaten Bungo sudah menembus 6.000 orang.

Ridwan Siapkan 100 Komputer untuk Tes CPNS Bungo
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Muhlisin

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Pendaftar CPNS untuk Kabupaten Bungo sudah menembus 6.000 orang. Posisi itu berdasar data pendaftar online per Jumat (12/9) lalu.

 Ketua Panitia yang juga Sekda Bungo, H Ridwan Is, menginformasikan hal iti kepada Tribun, Minggu (14/9). Ia menyebutkan sekitar 500 berkas fisik lamaran juga sudah sampai ke meja panitia.

 "Mungkin dalam waktu dekat ini akan banyak berkas lamaran yang masuk. Kita ingatkan bahwa berkas hanya dikirim dari kantor pos di wilayah Kabupaten Bungo saja. Bukan dari luar," ujarnya per telepon, Minggu siang.

 Ia memastikan, tim yang di-SK-kan bupati langsung bekerja. Melibatkan semua instansi terkait yang sesuai dengan formasi CPNS yang direkrut. Sehingga seleksi berkas bisa ditangani oleh orang yang sesuai pula dengan background kerja dan pendidikannya.

 "Misalnya berkas tenaga kesehatan. Kita libatkan semaksimal mungkin Dinas Kesehatan. Begitu juga formasi pendidikan dan tenis," ujarnya lagi.

 Hal lainnya, ia memastikan tes dengan sistim CAT dipastikan tetap dilaksanakan di Muara Bungo. Adalah ruang pola utama kantor Bupati Bungo yang akan digunakan. Pemkab siapkan 100 unit komputer untuk pelaksanaan tes ini.

 Jadi, pelaksanaan tes dilakukan bergantuan per 100 orang. Dengan perhitungan memakan waktu sekitar satu jam untuk sekali tes. Artinya, dalam satu hari bisa dilakukan beberapa gelombang tes CAT.

Penulis: muhlisin
Editor: rahimin
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help