Penerimaan CPNS

Gara-gara Formasi tak Ditambah, Merangin Batal Gelar Tes CPNS

TRIBUNJAMBI.COM - Pemkab Merangin batal menggelar Tes CPNS pada 2014 ini.

Gara-gara Formasi tak Ditambah, Merangin Batal Gelar Tes CPNS
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Pemkab Merangin batal menggelar Tes CPNS pada 2014 ini. Hal itu dikarenakan tak ditambahnya jumlah formasi yang diajukan pemkab Merangin ke Kemenpan.

 Kepala BKD Merangin, Hatam Tafsir mengakui hal tersebut. Katanya, gagalnya Merangin dalam penerimaan CPNS tahun ini karena ada beberapa faktor.

 Menurutnya, kabupaten lain yang berhasil menambah kuota CPNS dari Kemenpan karena jumlah pegawainya yang masih di bawah angka 5.000. Sementara, Kabupaten Merangin jumlah PNS nya sudah melebihi angka 7.000. Sehingga, Kemenpan agak keberatan menambah kuota yang diberikan kepada Merangin.

 "Kita ini Jumlah PNS sudah banyak, makanya Kemenpan tidak menambah kuota yang diberikannya dulu. Kalau kabupaten lain itu jumlah PNS nya masih di bawah angka 5000. Sehingga, Kemenpan mau menambah kuotanya," katanya, Hatam, Senin (2/9).

 Hatam mengakui, pihaknya sudah melayangkan surat resmi kepada Kemenpan untuk menambah kuota. Tetapi Kemenpan sampai saat ini belum memberikan balasan.

 Selain itu faktor lain yang membuat Merangin gagal dalam menerima CPNS, karena beban anggaran untuk belanja pegawai sudah melebihi 50 persen. Sehingga Merangin hanya bisa mendapat kuota CPNS sebanyak 70 orang.

 "Sebenarnya mau 70 atau 100 kuota kita, beban kerjanya sama saja, sehingga keputusan kami dan pak Bupati tahun ini tetap menunda penerimaan CPNS," jelasnya.

 "Namun saya bisa memastikan kita (Merangin) akan menerima PNS pada tahun depan. Karena kuota yang diberikan sekarang kita tabung, dan berharap Kemenpan akan menambah kuota kita tahun depan," pungkasnya.

Penulis: heru
Editor: rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help