• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 31 Oktober 2014
Tribun Jambi

Zoo Airport Rampung 2015, Ini Desainnya

Selasa, 29 April 2014 23:08 WIB
Zoo Airport Rampung 2015, Ini Desainnya
IST
Desain baru Bandara SUltan Thaha yang terintegrasi dengan kebun binatang 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - PT Angkasa Pura II (AP II) bakal mengoperasikan konsep bandara terbaru di Indonesia dan dunia. Bandara Sultan Thaha Jambi bakal terintegrasi dengan kebun binatang Taman Rimba yang letaknya sekitar 900 meter dari Terminal Baru bandara yang direncanakan bakal dioperasikan pada akhir 2014 ini.

Rencananya baru pada tahun 2015 bandara yang terintegrasi dengan kebun binatang Taman Rimba yang didirikan sejak awal tahun 80 an ini. General Manager Angkasa Pura II Jambi Dorma Manalu mengatakan integrasi antara bandara dengan kebun binatang ini di tahap awal yakni dengan penempatan interior bandara yang identik dengan satwa, dicontohkannya seperti misalnya gambar-gambar satwa di berbagai sudut bandara, zebra cross yang menyerupai kulit kuda zebra dan juga bangku dan arena bermain anak yang berbentuk berbagai macam satwa, selain itu juga bakal ditempatkan patung-patung dari berbagai macam satwa.

"Nanti kita juga sedang mencari ada animasi hewan-hewannya bisa terlihat nyata," kata Dorma, Selasa (29/4). Sementara itu untuk konsep zoo airport sendiri menurut Dorma diperkirakan selesai pada 2015, di dalam masterplan zoo airport disebutkan Dorma kebun binatang nantinya berada di jalan masuk menuju bandara yang saat ini tengah dalam tahap pembangunan. "Jadi nanti ketika masuk ke areal bandara penumpang maupun masyarakat bisa melihat berbagai macam satwa, tentunya satwa yang memang sesuai, misalnya rusa," katanya.

Penulis: bandot
Editor: deddy
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas