Jumat, 19 Desember 2014
Tribun Jambi

Hari Ini DPRD Kerinci akan Dikepung Belasan Ribu Orang

Senin, 3 Februari 2014 09:41 WIB

Hari Ini DPRD Kerinci akan Dikepung Belasan Ribu Orang
TRIBUNJAMBI/ANDIKA ARNOLDY
Para calon Bupati dan Wakil Bupati Kerinci

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Edi Januar

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Gedung DPRD Kerinci rencananya akan dikepung 15 ribu massa simpatisan pasangan Murasman-Zubir Dahlan (MZ), Senin (3/2).

 Informasi didapat Tribun, aksi demo ini untuk meminta DPRD Kerinci menunda pelantikan calon bupati terpilih yang menang pada Pemilukada Kerinci.

 Ketua tim pemenangan MZ, Khusnul mengiyakan rencana aksi demo simpatisan MZ itu. "Benar, besok kita menyampaikan aspirasi ke DPRD Kerinci," ujarnya.

 Hal yang sama disampaikan Muhardi, kader PAN selaku partai pengusung pasangan MZ. "SPA nya sebanyak 15 ribu. Kalau kurang tidak jadi masalah, asal jangan berlebih. Sehingga ada alasan aparat melakukan pembubaran," katanya.

 Aksi demo ini juga mendapatkan dukungan dari anggota DPRD Kerinci yang berasal dari partai pengusung pasangan MZ. Diantaranya dari PAN, Hanura, dan PDIP.

 "DPRD punya aturan tersendiri, dan juga ada proses. Namun kita tetap akan mendukung, sepanjang tidak lari dari prosedur yang ada," kata Sekretaris Partai Hanura Kerinci, Rusdi, saat ditanya soal rencana aksi demo simpatisan MZ itu.

 Kapolres Kerinci, AKBP A Mun'im mengakui adanya aksi demo yang akan dilakukan simpatisan MZ. "SPA nya sudah masuk. Tujuannya ke DPRD dan KPU, dengan jumlah massa 15 ribu," katanya.

 Untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan, kapolres mengaku sudah mempersiapkan personel. Selain personel Polres, pengamanan juga dibantu petugas Polsek, Brimob, TNI dan Polri.

 "Pengamanan sudah kita siapkan. Saat ini suasana masih kondusif, termasuk di daerah Kecamatan Sulak dan Kecamatan Sulak Mukai," katanya.

Penulis: edijanuar
Editor: rahimin
Sumber: Tribun Jambi

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas