Jajal Konser di Tribun Expo

AJANG pencarian bakat tampaknya tak pernah surut peminat. Lihat saja animo masyarakat yang mencapai puluhan ribu orang hanya untuk dapat

Jajal Konser di Tribun Expo
Ist

TRIBUNJAMBI.COM - AJANG pencarian bakat tampaknya tak pernah surut peminat. Lihat saja animo masyarakat yang mencapai puluhan ribu orang hanya untuk dapat menunjukkan bakatnya kepada publik. Seakan sudah menjadi tren di kalangan anak muda, ajang pencarian bakat ini turut merembet ke tingkat pelajar.
Tentu ini menjadi aksi yang positif dari generasi muda mengingat acara tersebut mampu memberikan dorongan untuk mengembangkan bakat masing-masing. Melalui ajang tersebut mereka juga akan mendapatkan banyak wawasan selama karantina.
Di Jambi, gagasan ajang pencarian bakat ini muncul di penghujung 2013 lalu dengan adanya Hello Sunday Idol School.  Hello Sunday Idol School merupakan ajang pencarian bakat , untuk siswa siswi sekolah dikota Jambi ,khususnya dibidang vocal dan dance. Audisi pertama kali dilaksanankan pada tanggal 24 November 2013 dan berhasil menarik perhatian 120 peserta audisi dari berbagai sekolah.
"Tujuan dari Idol School ini adalah mengembangkan minat dan bakat serta mengeksplore kemampuan anak-anak dibidang entertainment dan menjadi idola disekolahnya," papar Fajar N.HS, Konseptor dan penggagas Hello Sunday Idol School, Sabtu (25/1) siang.
Setelah melakukan serangkaian proses Audisi yang sangat ketat, pada tanggal 24 November 2013, 120 peserta audisi dari seluruh sekolah SMP dan SMA di kota Jambi akhirnya disaring menjadi 58 besar untuk diikut sertakan ke dalam grandfinal yang akan memisahkan talent kelas H ( yaitu finalis yang bisa merebut posisi 12 besar ) dan kelas S yaitu finalis yang masih perlu diolah lagi .
Nah, sebelum mengikuti grandfinal yang dilaksanakan pada tanggal 21 Desember 2013 , ke 58 finalis harus mengikuti karantina selama 4 hari , yaitu pada tanggal 12 -15 Desember 2013. Selama karantina, finalis dibekali edukasi seputar dunia entertainment oleh Fajar N.H S.Kom konseptor dan penggagas kontes Hello Sunday Idol School ini , Vocal Class oleh Titi, Dance Class oleh Dini , Presenter Class oleh Maulana Iman Satria , Photography Class oleh Lukman Al Hakim , Make Up Class oleh Tika , Olah Raga oleh M.Habibie, Butler Shin di Hello Sunday Maid & Butler.
Para finalis mengaku sangat senang selain mendapatkan teman baru selama karantina juga mendapatkan ilmu baru seperti pengakuan Qori salah satu finalis yang mendapatkan peringkat 7 saat grandfinal. "Saya tidak pernah make up sebelumnya namun setelah mengikuti karantina saya paham dan mengerti manfaat make up untuk orang entertainment, pokoknya karantina bikin saya kangen dengan keakraban teman-teman sesama finalis karena disitu saya diajarkan beraneka ragam edukasi didunia entertainment , pokoknya seneng banget mengikuti kegiatan Hello Sunday Idol School " paparnya.
Tampil di gelaran Tribun property Expo 2014 menjadi debut pertama bagi para talent kelas H dan kelas S Hello Sunday Idol School, Dihadiri oleh 9 siswa kelas H ( pemenang 12 besar saat grandfinal ) : Ayu Arliani ( Rank 2 dari SMK DB 1) , Lesi Amiiroh ( Rank 3 dari SMP Adyaksa 1 ) , Elena Nehemia ( Rank 4 dari SMK 2 ) , Dwi Nurchaya Nabila ( Rank 6 dari SMA 6 ) , Qori R.M ( Rank 7 dari SMA 8 ) , Vita Narolita ( Rank 8 dari SMP Adhyaksa 1 ) , Neka Tia Pratiwi ( Rank 10 dari SMA 6 ),  Cyntia Hernandes ( Rank 12 dari SMK 2 ) dan Mira Yoshepin  ( Center dari SMP 14 ).  Dalam pameran property terbesar di kota Jambi tersebut para Idol School menyanyikan lagu-lagu pop yang sedang populer di Indonesia. Masing-masing Talent tampil percaya diri di panggung. Pertunjukan solo dance dari Mira menjadi pembuka acara, disambung dengan penampilan solo vocal dari kelas S: Niko Saputra , Aldo cayla , Adinda Salsabila , Indri Permata Indah , Olyvia Ardila Putri,, Nia Soraya , Putri Marlissa , dan Nophia Carlissa.

Penulis: wahid
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved