Penerimaan CPNS

Hari itu Tes CPNS, Hari itu Juga Keluar Hasil Kelulusannya

TRIBUNJAMBI.COM - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tanjab Barat Zulkifli mengatakan

Hari itu Tes CPNS, Hari itu Juga Keluar Hasil Kelulusannya
TRIBUNJAMBI/AWANG AZHARI
Suasana pelaksanaan tes CPNS di Tanjab Barat, Minggu (3/11) tahun lalu 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Awang Azhari

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tanjab Barat Zulkifli mengatakan, dengan sistem elektronik dalam seleksi CPNS Tanjab Barat tahun depan, akan membuuat seleksi berjalan efektif dan transparan. Soalnya, dengan sistem elektronik penilaian dari hasil tes akan langsung keluar hari itu juga, ketika peserta selesai menjawab semua soal.

 "Nilainya nanti langsung keluar, langsung dirangking. Jadi, saat itu setiap peserta bisa langsung lihat nilai dia, dan ketahuan siapa yang lulus dan siapa yang tidak lulus. Tidak menunggu waktu lagi. Apalagi di luar ruangan dipasang layar lebar, siapa saja bisa melihat hasilnya," Zulkifli menjelaskan.

 Setelah diketahui siapa yang lulus pada hari itu, maka BKD menurutnya tinggal melakukan pemberkasan proses NIP, dan tidak ada lagi proses lain yang bisa menimbulkan kecurangan dalam seleksi.

 "Jadi ini sangat mudah, sangat transparan, dan kita sangat mendukung. Ini bentuk dukungan kita dalam proses reformasi birokrasi," pungkasnya.

Penulis: awang
Editor: rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help