• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 22 Agustus 2014
Tribun Jambi

Jumlah Pelamar CPNS Kirim Berkas Lamaran Sudah Ribuan

Rabu, 18 September 2013 09:46 WIB
Jumlah Pelamar CPNS Kirim Berkas Lamaran Sudah Ribuan
tribunjambi/dok
Peserta tes CPNS di Stadion KONI Batanghari, Minggu (6/12)

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Edi Januar

TRIBUNJAMBI.COM, SUNGAIPENUH – Minat warga Kota Sungaipenuh untuk menjadi pegawai negeri sipil (PNS) yang cukup tinggi. Sejak dibuka pendaftaran penerimaan CPNS sejak Jumat (13/9), tercatat hingga Selasa (17/9), berkas lamaran yang masuk kantor pos hampir mencapai 1.700. 
 
 Jumlah tersebut diprediksi terus meningkat. Apalagi waktu penerimaan berkas lamaran hingga 28 September 2013. Untuk Kabupaten Kerinci sendiri belum mengeluarkan formasi yang bisa dilamar.
 
 Manajer pelayanan kantor Pos Sungaipenuh, Alficky Hidayat mengatakan, sampai Senin pukul 16.00, berkas lamaran masuk mencapai 975. Sementara berkas yang masuk pada Selasa (17/9) 700 lebih.
 
 "Hari ini saja 700 lebih pelamar yang sudah memasukkan berkas lamaran. Jumlah tersebut tentu akan terus bertambah, mengingat masih banyak waktu untuk memasukkan lamaran,” katanya. 
 
 Ia menjelaskan, pihaknya melayani pelamar untuk memasukkan berkas CPNS hingga pukul 16.00. Sekarang diperpanjang hingga pukul 17.00. "Ini tergantung banyak tidaknya pelamar yang memasukkan bahan," katanya lagi.
 
 Pihaknya juga menerima berkas lamaran melalui kantor pos yang ada di kecamatan- cematan dalam wilayah Kabupaten Kerinci. Seperti di Hiang, Semurup, Kayu Aro, dan kecamatan lainnya. 
 
 "Hanya sebagian kecil saja yang menyerahkan bahan melalui kantor pos kecamatan. Selebihnya memilih mengantarkan bahan langsung ke kantor Pos Sungaipenuh. Mungkin mereka khawatir bahan mereka tidak sampai," ia menjelaskan.
 
 Batas akhir penyerahan berkas lamaran dengan cap pos sampai 28 September pukul 16.00. Lewat dari jam tersebut tidak akan diterima lagi. 
 
 Sementara itu, Kepala Pos Sungaipenuh, Pupung mengatakan, untuk memaksimalkan pelayanan penerimaan berkas, setiap Sabtu loket penerimaan berkas CPNS tetap dibuka. "Kita hanya libur pada Minggu saja. Kalau Sabtu tetap dibuka," katanya. 
 
 Selain menyiapkan empat loket, pihaknya menyiapkan dua loket tambahan di samping kantor pos. 
 
 Soal biaya administrasi, pupung mengaku sampai saat ini belum ada perubahan. Pelamar hanya dikenakan bayaran sebesar rp 15 ribu per berkas.

Penulis: edijanuar
Editor: rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
319612 articles 5 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas