• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 22 Agustus 2014
Tribun Jambi

Tak Ada Bonus untuk Atlet Popnas

Selasa, 10 September 2013 09:41 WIB

T
Laporan wartawan Tribun Bandot
TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Senin kemarin sebanyak 116 atlet pelajar dari 14 cabang olahraga (Cabor) dilepas gubernur Jambi Hasan Basri Agus (HBA) mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XII di Jakarta 14-20 September 2013.

Para atlet tersebut berkumpul di Badan Diklat Provinsi Jambi. Semangat dan antusiasme terlihat di wajahnya. Meski cuaca mendung dan rintik hujan mengguyur namun tidak menyurutkan antusiasme mereka. Teriakan "jaya" menggema setiapkali kata salam olahraga diucapkan baik oleh Kadispora Provinsi Jambi maupun Gubernur yang melepas kontingen.

Ivan satu diantara atlet dari cabang atletik mengatakan bersemangat bisa membela nama Jambi di ajang Popnas kali ini. Berbagai persiapan dan latihan telah dilakukannya untuk bisa meraih prestasi di Jakarta nanti. "Kita sudah persiapan sejak lama, kita akan berusaha sekuat tenaga," katanya. Jambi pada Popnas kali ini ditargetkan masuk ke sepuluh besar, minimal mempertahankan prestasi di peringkat 9 seperti pada pelaksanaan Popnas XI di Riau dua tahun silam. Target 5 medali emas dicanangkan oleh Dispora.

Meski begitu Dispora pada Popnas kali ini tidak menganggarkan pemberian bonus kepada atlet peraih medali di Popnas. Ivan sebenarnya berharap bonus untuk atlet yang meraih medali, itu merupakan bentuk penghargaan kepada atlet dan satu di antara sumber motivasi atlet.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jambi Satria Budi mengatakan tidak diberikannya bonus bagi atlet peraih medali dikarenakan memang tidak ada anggarannya. Dia beralasan usulan tersebut belum dimasukkan sebelum dirinya menjabat. "Ini belum teranggarkan. Kan kemarin usulannya belum dimasukan. Waktu itu saya belum menjadi Kadispora," katanya.

Sementara itu Gubernur Jambi Hasan Basri Agus mengatakan memang belum teranggarkan untuk pemberian bonus bagi atlet pelajar Jambi yang meraih medali di Popnas, "Belum, Inikan pelajar. Tapi saya belum tahu ini Dinas Pemuda dan Olahraga," ungkapnya. Jika memang dimungkinkan agar bonus bisa diberikan kepada para atlet yang meraih prestasi di Popnas. "Tapi kalau itu dimungkinkan kenapa tidak kita bantu, kita siapkan bonusnya," ujar gubernur.

Gubernur berharap Jambi bisa mempertahankan posisi yang diraihnya dua tahun kemarin yakni peringkat sembilan. "Kita minta itu dipertahankan atau lebih baik lagi," ujarnya. Popnas bilangnya sebagai dasar bagi peningkatan prestasi Jambi di tingkat nasional pada pelaksanaan PON.

Pasalnya menurut gubernur para atlet pelajar ini merupakan bibit-bibit atlet Jambi yang nantinya dipersiapkan untuk menjadi atlet PON. Pada Popnas kali ini Jambi mentargetkan bisa meraih medali dari cabang angkat besi, gulat, karate, panahan, dan dayung.

Penulis: bandot
Editor: ridwan
Sumber: Tribun Jambi
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
314152 articles 5 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas