• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 24 April 2014
Tribun Jambi

Jadi Tugas Keroyokan

Senin, 26 Agustus 2013 11:20 WIB
Jadi Tugas Keroyokan
ISt
Vidya

TRIBUNJAMBI.COM - DI MATA Sri Vidyawetti,  Wakil Ketua Bidang Pendidikan, Keagamaan dan Kebudayaan DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi, yang terpenting bukan siapa yang nyaleg atau istri/anak siapa yg nyaleg. Tapi lihat bagaimana proses dan mekanisme penjaringan yang ditetapkan oleh suatu partai untuk menetapkan caleg terbaiknya utk merebut hati rakyat.

"Kemudian yg tak kalah jauh lebih penting adalah kesadaran politik masyarakat utk mememilih wakil rakyat yg berpihak pada kepentingan rakyat  yang harus terus diedukasi bersama," tuturnya.

Kita tidak bisa menutup mata, bahwa ada dalam beberapa kasus, istri, anak, keponakan atau kerabat pejabat yg duduk di legislatif jauh dari gambaran ideal sosok legislatif yg diharapkan bangsa ini. Namun di beberapa kasus lain, banyak juga legislator yg berstatus istri, anak, keponakan dan kerabat pejabat yang sungguh-sungguh memperjuang kesejahteraan rakyat.

"Menurut saya, agar wakil rakyat yg terpilih benar-benar berkualitas dan pejuang kesejahteraan rakyat bukanlah pekerjaan mudah yang bisa dikerjakan oleh suatu partai saja, legislatif saja, eksekutif saja, pers saja atau masyarakat saja. Namun kerja kroyokan yg mesti di lakukan secara bersama-sama dan bahu membahu sesuai dengan peran dan fungsinya.

Menurut Vidia, semakin banyak perempuan yg mewakili perempuan di parlemen, semakin baik. Tidak peduli statusnya adalah istri pejabat ini atau itu. Selama ia mampu dan sungguh-sungguh memperjuangkan kepentingan perempuan, maka ia patut didukung oleh pemilih perempuan manapun di Indonesia.

Lagi pula kesiapan seseorang utk menjadi wakil rakyat yg total dan sungguh-sungguh memperjuangkan kesejahteraan rakyat tidak terletak pada kapan, dimana, atau berapa lamanya ia berproses. Niat ikhlas karena Allah, keinginan yang sungguh-sungguh untuk mewakafkan segala daya dan upaya untuk kesejahteraan rakyat, menempatkan kepentingan rakyat di atas kepentingan pribadi menjadi faktor terpenting

Penulis: fifi
Editor: fifi
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
305822 articles 5 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved About Us Privacy Policy Help Terms of Use Redaksi Info iklan Contact Us Lowongan
Atas