• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 24 April 2014
Tribun Jambi

Haris Sudah Ajukan Nama Calon Sekda Merangin

Selasa, 20 Agustus 2013 23:10 WIB
Haris Sudah Ajukan Nama Calon Sekda Merangin
TRIBUNJAMBI/KURNIA PRASTOWO ADI
Al haris

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Al Haris-Khafid Moein telah resmi menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Merangin, sejak dilantik 6 Agustus 2013 lalu. Namun hingga kini belum jelas siapa pejabat yang akan menduduki posisi strategis sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Merangin.

Spekulasi siapa yang bakal menjadi Sekda pun terus berkembang. Sejumlah nama pejabat yang dinilai punya syarat cukup mulai ramai dibicangkan. Sebut saja seperti, Kadis Bunhut Merangin, Syafri, yang sebelumnya pernah mejabat Kepala BKD, mantan Kadis Bunhut Takad Himawan yang saat ini menjabat Staf ahli di Setda Merangin.

Kemudian ada lagi nama Asisten II Setda Merangin, Makmur, Sekretaris DPRD Kabupaten Merangin, Sibawaihi, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Provinsi Jambi, Mumhamad Rawi, dan Kepala BPMPD Kabupaten Sarolangun, Arif Ampera.

Nama nama pejabat tersebut, dikabarkan pernah masuk dalam daftar pertimbangan Haris-Khafid, sebelum dikirim ke Gubernur Jambi Hasan Basri Agus.

Namun dari sekian nama tersebut, nama yang paling santer disebutkan bakal menduduki Sekda adalah antara Sibawaihi dan M Rawi. Meski dalam daftar pertimbangan terakhir yang diajukan ke Gubernur, tercatat nama Kadis Bunhut Merangin, Syafri.

Al Haris-Khafid, dikabarkan ingin secepatnya untuk menentukkan Sekda Merangin. Hal ini guna untuk mempercepat mereka untuk menyusun kabinet ditingkat pejabat Eselon II, III, dan IV.

Al Haris dikonfirmasi mengakui telah mengusulkan beberapa nama pejabat ke pada Gubernur Jambi untuk dijadikan sekda. Hanya saja Ia menolak menyebutkan siapa saja nama yang diusulkan tersebut.

“Telah kita usulkan ke gubernur. Kalau namanya masih rahasia, ada dari dalam maupun luar Merangin, yang jelas kita cari yang lebih kopenten,” katanya.(*)

Penulis: heru
Editor: deddy
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
302522 articles 5 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved About Us Privacy Policy Help Terms of Use Redaksi Info iklan Contact Us Lowongan
Atas