Penembakan Polisi

Pelaku Penembakan Pondok Aren Diduga Teroris

Pelaku penembakan dua anggota kepolisian Polsek Pondok Aren, Tangerang Selatan diduga terkait dengan penembakan serupa di Ciputat

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Pelaku penembakan dua anggota kepolisian Polsek Pondok Aren, Tangerang Selatan diduga terkait dengan pelaku penembakan serupa di Ciputat, Tangerang Selatan, beberapa waktu lalu. Polisi pun menduga mereka adalah anggota kelompok teroris.
"Kemungkinan besar itu (kelompok teroris)," ujar Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Putut Eko Bayuseno, di Mapolsek Pondok Aren, Bintaro, Tangerang Selatan, Sabtu (17/8/2013) dini hari. Menurutnya, kemungkinan itu dapat dilihat dari cara pelaku melakukan aksi dalam bentuk yang sama.
"Kemungkinan kelompok yang sama, modus operandinya sama," ujar Putut. Ia membatah informasi ada tiga pelaku telah ditangkap di Depok, Jawa Barat. "Belum, masih dalam pengejaran," ujar dia.
Putut mengatakan, kepolisian masih menggelar razia di sejumlah tempat untuk menemukan pelaku penembakan ini. Penyisiran juga dilakukan.
Sebelumnya, penembakan terhadap anggota kepolisian kembali terjadi di Jalan Graha Raya depan Masjid Bani Umar, Kelurahan Prigi Baru, Kecamatan Pondok Aren, Bintaro, Tangerang, Jumat (16/8/2013) pukul 22.00 WIB. Dua anggota polisi tewas diterjang timah panas pelaku tak dikenal.
Aipda Kus Hendratma dan Bripka Maulana tewas ditembak orang tak dikenal, Jumat (16/8/2013). Kus tertembak di bagian kepala. Sementara Maulana yang berusaha mengejar pelaku ikut tertembak.(Robertus Belarminus)

Ikuti kami di
Editor: deddy
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help