TribunJambi/

Pilwako Jambi

KPU: Tenggat Gugatan Tiga Hari

DUA kontestan Pilwako Jambi, Effendi Hatta dan Bambang Priyanto mengaku legowo

KPU: Tenggat Gugatan Tiga Hari
TRIBUNJAMBI/HANIF BURHANI
Pleno KPU Kota Jambi

TRIBUNJAMBI.COM - DUA kontestan Pilwako Jambi, Effendi Hatta dan Bambang Priyanto mengaku legowo dengan hasil Pilwako. Keduanya juga menyatakan tidak akan mengambil langkah hukum karena mengikhlaskan pasangan Syaraif Fasha-Abdullah Sani, peraih suara terbanyak, sebagai walikota dan wakil walikota terpilih.
"Saya logowo dan tidak akan melakukan upaya hukum, karena menurut saya ini sudah sesuai prosedur," kata Bambang, Sabtu (6/7) usai mengikuti rapat pleno KPU Kota Jambi beragendakan penetapan walikota dan wakil walikota terpilih di ruang pola kantor Walikota Jambi. Katanya, dalam sebuah kompetisi tentu ada yang menang dan kalah.
Apalagi lanjutnya, dalam Pilwako pilihan berada di masyarakat selaku pemilik hak pilih. Sehingga menurut Bambang, siapapun yang terpilih itulah yang terbaik bagi masyarakat.
Bambang menambahkan, dirinya akan memilih fokus menyelesaikan tugasnya sebagai walikota Jambi yang tinggal hitungan bulan. Senada Effendi Hatta, dia mengatakan belum berfikir menempuh langkah hukum mengguat hasil Pilwako. "Saya dari awal sudah legowo dan belum berfikir menempuh upaya hukum saat ini," kata Fendi.
Konfirmasi Sum
Sedangkan pasangan Sum Indra-Maulana hingga kemarin, belum berhasil dikontak meski ponselnya bernada aktif. Hingga sore kemarin, pesan pendek Tribun juga belum berbalas. Begitu juga Wiwid Iswara, Ketua Timses Simpatik. Ponselnya tidak bisa dikontak. Ketua KPU Kota Jambi, Ratna Dewi mengatakan, pihaknya memberikan waktu tiga hari sejak penetapan kepada kontestan yang hendak melayangkan gugatan ke MK.
Namun jika tenggat ditentukan sekitar pukul 16.00 tidak ada gugatan, Ratna mengatakan KPU akan menyampaikan hasil pleno Pilwako Jambi ke DPRD Kota Jambi. "Ada tidak ada gugatan. Pelantikkan tetap akan dilakukan," sebut Ratna. (mai/ndi/arn)

Editor: deddy
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help