TribunJambi/

Pilwako Jambi

KPU Kota Jambi: Hasil PPK Belum Final

KPU Kota Jambi belum memberikan hasil resmi Pilwako Jambi 2013. Namun hasil pleno Panitia

KPU Kota Jambi: Hasil PPK Belum Final
TRIBUNJAMBI
Fasha dan Sum Indra 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Andika

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- KPU Kota Jambi belum memberikan hasil resmi Pilwako Jambi 2013. Namun hasil pleno Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK) sudah kelar.

Dari hasil pleno PPK yang dicatat Tribun, pasangan Fasha-Abdulah Sani unggul tipis dari pasangan Sum Indra-Maulana. Total suara keseluruhan, keduanya hanya berbeda 3 ribuan suara.

Dari total 8 kecamatan yang ada di Kota Jambi, jumlah suara Sum Indra unggul di empat kecamatan. Sedangkan Fasha unggul di dua kecamatan. Effendi Hatta juga unggul di dua kecamatan, yakni Danau Teluk dan Pelayangan. Namun dari jumlah total suara, Fasha lebih unggul.

KPU Kota Jambi tidak mau terburu-buru menilai hasil pleno PPK sudah final. Menurut pihak KPU hasil dari PPK belum final dan akan dibawa kembali ke Pleno KPUD Kota Jambi pada Jumat (5/6) mendatang.

Anggota KPUD Kota Jambi Fery Prayitno mengatakan, hasil pleno PPK terkait perolehan suara belum final. Menurutnya KPU akan kembali merekapitulasi perhitungan PPK di tingkatan KPUD untuk selanjutnya di bawa ke Pleno KPUD Kota Jambi.

"Itu kan baru pleno PPK, nanti akan kita bawa ke Pleno KPUD," ujar Ferry pada Tribun, Rabu (3/6).

Fery mengatakan pleno KPUD Kota Jambi akan dilaksanakan di ruang pola Kantor Wali Kota Jambi. Pleno akan dihadiri saksi dari pasangan calon dua orang.

Fery juga mengatakan, jika nanti ada keberatan terkait perhitungan suara maka KPUD akan melakukan perhitungan ulang.

Sementara itu, Panwaslu Kota Jambi menemukan kejanggalan pada Pleno penetapan perolehan suara yang diselanggarakan Panitia Penyelenggara Kecamatan Telanaipura.

Halaman
12
Penulis: andika
Editor: suang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help