• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 21 Oktober 2014
Tribun Jambi
Home » Ekbis » Market

Di Jambi Agya dan Ayla Dipasarkan Juli

Minggu, 9 Juni 2013 09:23 WIB
Di Jambi Agya dan Ayla Dipasarkan Juli
Sumber : KompasOtomotif | Author : Zulkifli BJ
Toyota Agya dan Daihatsu Ayla menunggu regulasi tanpa kepastian


TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Mobil berkonsep murah dan ramah lingkungan (LCGC) Toyota Agya dan Daihatsu Ayla diprediksikan mulai di didistribusi dan dipasarkan di Jambi pada Juli 2013. Hal ini disampaikan pihak Toyota dan Daihatsu showroom Jambi  Ini. Mobil yang diperkenalkan September 2012 ini menemui titik terang setelah disetujui pemerintah tentang beleid Low Cost Green Car (LCGC) yang mengatur tentang program emisi rendah karbo untuk kednaraan bermotor dan Beledi Low Emission (LCGE) tentang pemberian insentif pajak atas barang mewah (PPnBM) kendaraan diatur berdasarkan konsumsi bahan bakar minyak. Hanya saja untuk didaerah masih menunggu instruksi dari head office masing-masing perusahan di Jakarta.

Branch manager Daihatsu Jambi, Ibnu mengatakan memang seharusnya sudah bisa dipasarkan, tapi pihaknya belum mendapat koordinasi tentang kepastian harganya. Padahal katanya sudah beberapa konsumen yang melakukan inden. "Sudah sekitar 25-30 unit yang inden dan sudah bayar Rp 1 juta," sebutnya kepada Tribun, Sabtu (8/6).

Ibnu memprediksi resmi dipasarkan pada bulan Juli 2013 ini sudah didistribusikan. Saat ini pihak pusat sedang merancang mekanismenya. "Kan semua teknis termasuk suplay daihatsu pusat yang menentukan. Memang melihat permintaan seharusnya bisa cepat distribusinya," katanya.

Bahkan ibnu mengatakan jika nanti sudah dpasarakan, daihatsu sudah mematok target khusus untuk penjualan ayla. Terkait harga kalau berpatokan pada sebelumnya masih sekitar  Rp 80 sampai Rp 100 jutaan, namun pihak daihatsu masih menunggu kepastiannya. "Kalau target penjualan nanti kita nggak muluk-muluk paling nggak sebulan 20 unit kita harus dapat. Meski untuk Agya bisa lebih besar," katanya

Sementara itu Branch manager Toyota Agung automal Jambi, Yunus Arif Wibowo mengatakan hal yang senada.  Memang sudah disetujui presiden tapi belum secara resmi dari dari ATPM pusat. Dalam waktu dekat ini pihaknya akan mengetahuinya dari APTPM Jakarta.

Dikatakannya melihat konsumen yang inden Toyota Agya sudah 200 lebih di Jambi. Dengan persyaratan membayar Rp 5 juta. "Tapi untuk harga masih belum fix. Kita tidak mau mengecewakan masyarakat, jadi kita nunggu keptusan langsung dari pihak ATPM. Nanti kalau ATPM sudah meluncurkan dan mengimformasikan baru mulai penjualan sekitar awal Juli ini," jelasnya. (Hdp)
Penulis: hendri dede
Editor: deddy
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
262532 articles 5 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas