A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

Kubu Kandidat Cawako Protes Foto - Tribun Jambi
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 28 Agustus 2014
Tribun Jambi

Kubu Kandidat Cawako Protes Foto

Minggu, 19 Mei 2013 09:55 WIB
Kubu Kandidat Cawako Protes Foto
TRIBUNJAMBI/ALDINO


TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI -Proses pencabutan sekaligus penetapan nomor urut peserta Pemilukada Kota Jambi sempat diwarnai protes kubu kontestan, Sabtu (18/5) di Shang Ratu Hotel. Mereka memprotes foto dan nama kontestan di rancangan surat suara. Mereka menilai foto dan nama tidak seuai keinginan kubu kontestan. 
Protes terjadi sewaktu KPU Kota Jambi memamerkan rancangan surat suara yang bakal digunakan saat pemungutan suara pada 29 Juni mendatang. Pasangan Bambang-Yeri, lazim disebut Bayer, memprotes tampilan foto kandidat mereka. Menurut Bambang Priyanto, kandidat petahana, foto terlalu gelap.
Sehingga tidak sesuai dengan harapan. Pasangan usungan PKS, itu meminta agar foto di rancangan kemarin diganti dengan yang baru. "Kami hanya minta fotonya diganti saja," kata Bambang. KPU menyatakan agar foto pengganti diberikan selambat-lambatnya tadi malam, pukul 18.00 WIB, agar surat suara dapat dicetak secepatnya. 
Sedangkan duet Effendi Hatta-Asnawi AB meminta agar nama Asnawi AB diganti menjadi Drs HM Asnawi MM sesuai dengan ijazah Asnawi. Pasangan SY Fasha-Abdullah Sani meminta agar nama Syarif Fasha di rancangan surat suara diganti dengan SY Fasha. KPU langsung mengganti seuai permintaan peserta. 
Kemarin, KPU telah menetapkan nomor urut peserta Pemilukada sesuai hasil pencautan. Sebanyak 40 tim simpatisan dan partai pengusung masing-masing kontestan terlihat memenuhi ruang pertemuan hotel. Setelah berlangsung sekitar sejam diperoleh nomor urutan, yakni Bambang-Yeri mendapat nomor urut satu.
Pasangan Sum-Indra mendapat nomor urut dua. Duet SY Fasha-Abdullah Sani nomor urut tiga, dan kandidat Effendi Hatta-Asnawi AB nomor urut empat. Kontestan nomor urut satu, Bambang-Yeri mengaku tidak punya feeling dalam pencabutan nomor tadi. Namun menurut pasangan berslogan Bayer, itu merasa beruntung dengan nomor satu. 
Menurut mereka sesuai dengan harapan. Sebab nomor urut satu nomor utama dalam pemenangan Pemilukada mendatang. "Tidak ada feeling, namun ini sesuai dengan harapan kita," kata Bambang kepada pers, kemarin. Selanjutnya pasangan ini berjanji akan sosialisasi ke masyarakat.
Namun model sosialisasinya berupa silaturahim ke warga, dan itu tidak melanggar ketentuan KPU. 
"Kami akan jalan terus, silaturahim ke rumah-rumah warga," jelas Zayadi, Tim Pemenangan Bayer. Soal nomor urut kedua, pasangan Sum-Indra yang mengusung slogan Simpatik juga tidak mempermasalahkan. Cawako Sum mengatakan, berapapun nomor urut diterimanya dengan baik. "Tidak ada feeling tertentu. Nomor berapapun tidak masalah karena semua nomor itu baik," sebut kandidat usungan PAN.
Sum juga menyatakan, dirinya juga tetap menjalankan tugas sebawai Wakil Wali Kota Jambi. Terkait sosialisasi nomor, dia mengatakan seperti biasa. Sedangkan pasangan SY Fasha-Abdullah Sani, lazim dengan sebutan FAS, mengaku tidak menyangka akan mendapatkan nomor urut tiga. 
Fasha merasa beruntung mendapatkan nomor urut tiga. Katanya, itu sesuai dengan jargon yang mereka sosialisasikan selama ini, yakni tiga tahun bangkit. "Ini adalah nomor urut yang kami idam-idamkan sesuai dengan jargon kami, yakni tiga tahun bangkit," sebut cawako usungan Golkar dan PDIP itu. Seperti kandidat lain, dia juga tetap bersosialisasi seperti biasa, termasuk menghadiri undangan kegiatan warga. 
Terpisah, pemilik nomor urut empat, pasangan Effendi Hatta-Asnawi AB alias Fena tidak menyangka akan mendapatkan nomor itu. Dia menyebut itu nomor baik. "Semua nomor baguslah," kata Effendi, cawako usungan Demokrat sembari mengatakan, pihaknya tetap akan bersosialisasi seperti biasa. 
Direktur Pemenangan Fena, Hasan Mabruri mengaku senang dengan nomor empat. Dia berharap Fena ketularan tuah Pemilukada Merangin. Pasangan usungan Demokrat, Al Haris-Khafid memenangi pemilu dengan nomor urut peserta empat. "Kita berharap tuah Al Haris-Khafid masuk ke Kota Jambi," sebut Hasan. 
Suasana pencabutan dan penetapan nomor urut hiruk pikuk dengan iringan musik dan yel-yel masing-masing timses. Anggota KPU Kota Jambi Agus Fiadi dalam penyampaian peraturan tahapan Pemilukada mengatakan, masa kampanye pada 12-15 Juni mendatang. Setiap peserta wajib berkampanye sesuai jadwal, dan dilarang berkampanye di luar jadwal. KPU juga meminta kontestan mematuhi semua ketentuan dalam peraturan KPU. (arn/ndi) 
 

Editor: deddy
Sumber: Tribun Jambi
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
250692 articles 5 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas