• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 1 November 2014
Tribun Jambi

Anggota Polisi Digigit Anjing Saat Simulasi Pilgub

Kamis, 25 April 2013 15:03 WIB
Anggota Polisi Digigit Anjing Saat Simulasi Pilgub
Adi Suhendi/Tribunnews.com
Unit K-9
TRIBUNJAMBI.COM - Nasib nahas dialami Aipda Sukirno, salah seorang anggota polisi dari Mapolsek Wonosari, saat berlatih dalam simulasi pemilihan gubernur, di halaman Mapolres Klaten, Rabu (24/4/2013) siang. Ia digigit anjing berjenis rottweiler dengan tujuh luka bekas gigitan. Dokter Kesehatan Polres Klaten langsung memberikan penanganan terhadap korban kecelakaan gigitan anjing tersebut.

“Ada tujuh bekas gigi anjing yang menggigit anggota polisi. Lima bekas agak dalam dan dua lainnya ringan. Bagian yang digigit ialah paha kiri bagian belakang. Kondisinya sudah baik. Tadi kami membawa yang bersangkutan ke RS Soeradji Tirtonegoro Klaten untuk dibersihkan lukanya, diberi anti biotik dan anti-tetanus,” tutur Kasie Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polres Klaten, Aiptu Sriyanto, di Klaten, Rabu (24/4/2013).

Kejadian itu berawal saat anggota Polres Klaten termasuk anggota polsek-polsek di Klaten yang tergabung dalam dalmas melakukan latihan. Para anggota saat itu sedang melakukan simulasi jika terjadi demo dalam pelaksanaan pilgub. Dalam latihan itu juga melibatkan dua ekor anjing, berjenis rottweiler dan golden retriever.

Korban saat itu berada di dekat anjing pelacak. Tiba-tiba anjing rottweiler berbulu hitam itu bergerak cepat mendekati korban dan menggigit paha kiri bagian belakang. Petugas anjing yang melihatnya langsung menyelamatkan korban dari gigitan anjing tersebut. Kemudian korban langsung dilarikan ke rumah sakit.

“Tidak diperlukan jahitan. Yang bersangkutan sudah bisa langsung pulang setelah diberi penanganan. Dia juga diberi obat jalan dan diminta untuk melakukan kontrol. Pak Kapolres Klaten (AKBP Y. Ragil Susetyo) menyatakan akan menanggung biaya pengobatan, kontrol dan juga mengganti celananya yang sobek (akibat gigitan anjing tersebut,” kata Sriyanto.

Editor: fifi
Sumber: Tribun Jogja
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas