Kamis, 27 November 2014
Tribun Jambi
Home » Ekbis » Market

Harga Emas di Kota Jambi Turun Drastis

Rabu, 17 April 2013 21:50 WIB

Harga Emas di Kota Jambi Turun Drastis
TRIBUNJAMBI/ALDINO
Seorang wanita sedang membeli emas

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Dede Hendri Putera

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Harga emas logam mulia dan emas perhiasan yang diperdagangkan di Kota Jambi menurun drastis. Ini berdasarkan pantauan Tribun dibeberapa toko emas di Jalan dr Wahdin, Pasar Jambi tampak sepi. Hanya beberapa konsumen yang terlihat melakukan transaksi pembelian emas di toko.


Alfan, pengelola toko emas Asia di Jalan dr Wahidin, Pasar Jambi mengatakan, harga emas logam mulia per suku saat ini Rp 3.2 juta, padahal harga sebelumnya tembus Rp 3.6 juta per suku.

Artinya, beberapa hari ini emas logam mulia turun sekitar Rp 400 ribu per suku. Sedangkan harga perhiasan emas 75 persen juga mengalami penurunan. Alfan bilang kalau sebelumnya emas perhiasan dijual Rp Rp 420 ribu per gram, saat ini sudah Rp 370 ribu per gram. Untuk emas perhiasan 70 persen dari harga Rp 360 ribu tersngkur menjadi Rp 325 ribu per gram.


"Kita berpatokan pada harga emas pasaran luar negeri. Sekarang memag lagi turun sekitar 30 persen dari harga sebelumnya. Penjualan perhari merosot, transaksinya nggak menentu," katanya.

Rifal, penjual emas dan perak di toko emas Putra, di jalan dr Wahidin, Pasar Jambi mengatakan hal senada. Menurutnya, harga emas sudah dua minggu ini terus mengaami penurunan. Tetapi yang paling dirasakan sudah tiga hari ini. "Kalau yang paling rendah baru tiga hari ini turun drastis," ujarnya

Di toko emas Putra ini harga emas logam mulia per suku Rp 2.850 juta, padahal sebelumnya masih diatas Rp 3 juta. Sedangkan harga emas perhiasan yang 70 persen Rp 350 per gram, dari sebelumnya Rp 400 ribu lebih.

Sedangkan untuk emas perhiasan emas yang 40 persen dijual Rp 240 ribu per gram. "Kondisi konsumen tetap normal, sama rata yamg jual dan yang beli," katanya

Menurut Wawan, pegawai pegadaian cabang Jambi di jalan Gatot Subroto harga emas logam mulai turun sebesar Rp 30 ribuan. Di pegadaian katanya, harga emas logam mulai yang lima gram Rp 2.560 juta dan yang 10 gram Rp. 5,070 juta. Dari sebelumnya Rp 2.697 juta dan Rp 5.289 juta.

"Kalau perhiasan sebelumnya di harga Rp 3 jutaan sekarang berkisar Rp 2.7 juta," ujarnya.

Penulis: hendri dede
Editor: rahimin
Sumber: Tribun Jambi

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas