• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 18 September 2014
Tribun Jambi
Home » Jambi » Bungo

Jambret di Bungo Ditangkap Polisi

Kamis, 14 Maret 2013 23:30 WIB
Jambret di Bungo Ditangkap Polisi
TRIBUNJAMBI/MUHLISIN
jambret yang ditangkap polisi


Laporan Wartawan Tribun Jambi, Muhlisin
 
TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO – Tangan mencincang bahu memikul. Ungkapan itu kiranya tepat untuk Syafrialdi alias Syafril (23). Petualangan pemuda spesialis jambret ini akhirnya berujung di dinginnya lantai sel kantor polisi.
 
Syafril ditangkap tim buser Polres Bungo pada Rabu (13/3) malam, sekitar pukul 20.30. Pria asal Merangin ini ditangkap di sebuah warung di Bukit Apit, Kecamatan Pelepat, Bungo.
 
Ketika diwawancarai, ia mengakui sudah melakukan penjambretan di beberapa tempat yang kesemuanya berlokasi di Kota Muara Bungo. “Sudah enam kali. Pertama di lokasi MTQ (sekitar gor Serunai Baru, red),” ujar Syafril, Kamis (14/3).
 
Ia mengatakan, saat berakhir di sekitar arena MTQ, ia berhasil menggondol satu unit handphone blackberry. Sukses di aksi pertama membuat ia ketagihan. Sehingga kemudian berlanjut di lokasi lain seperti Dusun Tanjung Menanti, Jalan Lintas Sumatera, simpang Jambi, dan di Pasar Bawah Muara Bungo.
 
Diantara korbannya adalah Ridwan Efendi. Ridwan mengatakan ia tidak hanya dijambret, tapi juga ditodong dengan kecepek oleh Syafrial. Dalam aksinya ini, dompet Ridwan yang berisi uang tunai Rp 2,3 juta berhasil dilarikan.
 
"Aku dulu ditodong dengan kecepek di sekitar simpang Kampus STIA. Dia mengambil dompetku yang berisi uang 2,3 juta," ujar Ridwan.

Menurut Ridwan, ia tidak hanya sekedar ditodong dan dirampas dompetnya. Syafril yang beraksi tanpa mengenakan penututp muka sama sekali, juga sempat mencekik lehernya. “Kalau dari gayanya waktu itu dia habis mabuk, soalnya mulutnya bau tape,” ujar Ridwan lagi.
 
Kanit Krimum Unit Reskrim Polres Bungo Ipda Efendi mengatakan Syafril juga sudah mengakui melakukan aksi penjambretan. Saat ini barang bukti yang sudah diamankan adalah satu unit handphone BlackBerry.
 
Efendi mengatakan pihaknya tengah melakukan pengembangan aksi Syafril yang lainnya. Apalagi saat menjalankan aksinya Syafril tidak bergerak sendiri. Melainkan bersama seorang rekannya seorang warga Rantau Panjang, Kecamatan Tabir, Merangin.
 
“Ada rekannya berinisial BN. Selain BlackBerry, kita juga mengamankan satu unit sepeda motor jenis Suzuki Satria FU tanpa nomor polisi yang digunakan pelaku dalam menjalan aksinya,” ujar Efendi lagi. (lis)
Penulis: muhlisin
Editor: deddy
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
199722 articles 5 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas