Senin, 22 Desember 2014
Tribun Jambi
Home » Seleb

Wenda Tan Ternyata Berdarah Jambi

Selasa, 19 Februari 2013 09:27 WIB

Wenda Tan Ternyata  Berdarah Jambi
TRIBUN JAMBI/ALDINO
Wenda Tan
TRIBUNJAMBI.COM - SATU per satu artis ibukota yang memiliki hubungan batin dengan Jambi bermunculan. Setelah mantan vokalis Jamrud Donald dan koki cantik, Farah Quin, satu lagi artis berdarah Jambi mampir ke kampung halaman, yakni Sarwendah Tan, alias Wenda Tana yang tenar sebagai mantan anggota Cherrybelle, girlband papan atas.
Meski lahir dan besar di Jakarta, mantan anggota Cherrybelle ini memiliki darah Jambi, karena kedua orang tuanya merupakan orang asli Jambi. Nama ayahnya Hendri Klow dan mamanya bernama Rospita Tyoa, keduanya dulu besar di kawasan Tanjung Pinang, Kota Jambi. Oleh karenanya ia mengaku senang ketika diundang untuk mengisi acara salah satu developer perumahan terbesar di Jambi beberapa hari lalu.
Datang ke Jambi seakan menjadi perjalanan nipak tilas baginya. "Papa mama aku asli Jambi lho, dulu waktu masih muda mereka tinggal di kawasan Tanjung Pinang. Tapi aku sendiri lahir dan besar di Jakarta, karena setelah papa mama menikah mereka pindah dan menetap di Jakarta," kata perempuan kelahiran 29 Agustus 1989 ini, ketika ditemui Tribun di Shang Ratu Hotel, Senin (18/2) pagi.
Tiga hari berada di Jambi, Wenda mengaku tambah gemuk. Anggapan itu terlontar karena ia selalu menyempatkan berburu kuliner di Jambi setiap ada waktu luang. Tak heran, karena perempuan 23 tahun ini memang memiliki ketertarikan dalam hal kuliner.
"Tiga hari di sini, semua makanan sudah aku cobain. Mulai mi celor, nasi gemuk, bakpao, pempek, nasi lemak, pindang, tempoyak, sate padang, banyak deh. Udah tambah gemuk nih rasanya," ujar Wenda, sembari tertawa,.
Dari sekian makanan yang ia coba, satu yang menurutnya memiliki rasa yang unik adalah mi celor dan nasi lemak. Penyuka makanan pedas manis ini mengaku rasa mi celor dan nasi lemak masuk dalam kriteria rasa yang ia inginkan. Pascakeluarnya dari girlband Cerrybelle, Wenda Tan tetap konsisten di dunia tarik suara meski menempuh jalur solo karir. Selain itu, penyuka Hello Kitty ini sudah memiliki investasi dalam dunia bisnis.
Sejalan dengan aktivitasnya sebagai artis, ia memilih bisnis bulu mata. Bahkan ia mengaku sudah melakukan kerja sama dengan perusahaan terbesar di Asia dalam hal tata rias wajah. Saat ini ia sudah menciptakan tren ala Wenda yang ia beri nama Ribbon Eyelash.
"Ribbon eyelash mengkombinasikan bulu mata dengan pita yang bisa disesuaikan dengan busana, misal bajunya merah pitanya merah, kalau kuning ya kuning dan sebagainya. Itu agak menguras tenaga karena dijahit sendiri. Jadi aku yang desain, adik aku yang jahit karena dia desainer juga," papar perempuan yang jago bahasa Mandarin ini.
Sempat dikabarkan akan melangsungkan pernikahan persis di hari valentine, kekasih host kocak Ruben Onsu ini ternyata masih adem ayem saja dengan statusnya saat ini. Meski begitu, Wenda mengaku tak mau berlama-lama menunggu momen membahagiakan itu dan sedang mempersiapkan pernikahan mereka di Bali. "Yang pasti tahun ini. Persiapan sejauh ini sudah 50 persen, kalau lokasi kita sepakat di Bali,"  pungkasnya.
Penulis: wahid
Editor: fifi

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas