Jumat, 28 November 2014
Tribun Jambi

Anggaran Surat Suara Rp 33 Miliar

Kamis, 10 Januari 2013 11:30 WIB

Anggaran Surat Suara Rp 33 Miliar
tribun jambi/kurnia prastowo adi
ilustrasi
TRIBUNJAMBI.COM, TASIKMALAYA- Ketua Kelompok Kerja Bidang Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat (Jabar), Iin Endah Setiawati, mengatakan pagu anggaran pembuatan surat suara untuk Pilgub Jabar 2013 sebesar Rp 33 miliar.

"Itu untuk jumlah anggaran pengadaan surat suara saja, belum termasuk jumlah anggaran kelengkapan logistik lainnya," terang Iin kepada Kompas.com di kantor KPU Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (10/1/2013).

Menurut Iin, sampai saat ini tahapan pengadaan logistik pilgub memasuki tahapan proses pengumuman lelang atau pemegang tender pengadaan barang, melalui layanan pengadaan secara elektronik (LPSE) Provinsi Jabar.

Nantinya, pemenang tender itulah yang bertugas sebagai penyedia kelengkapan tahapan pencoblosan pilgub 24 Februari mendatang.

"Mekanisme pengadaan kelengkapan barang ada dua pengerjaan, ada yang dilakukan oleh KPU Jabar langsung dan ada yang dilakukan oleh KPU di masing-masing kabupaten/kota," ujar Iin.

Khusus pengadaan surat suara akan diproses oleh KPU Jabar melalui pemenang tender nantinya. Jumlahnya pun akan disesuaikan dengan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) yang nantinya akan disahkan melalui rapat pleno, ditambah jumlah surat cadangan.

Sementara itu, kelengkapan tempat pemungutan suara seperti kotak suara, tinta, paku dan lainnya akan diserahkan kepada KPU di setiap kabupaten/kota. "Anggaran kelengkapan TPS itu masuk jumlah anggaran di setiap KPU di kabupaten/kota," tambah Iin. (*)
Editor: suang
Sumber: Kompas.com

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas