• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 1 November 2014
Tribun Jambi

Honorer K2 tak Otomatis jadi CPNS

Senin, 7 Januari 2013 09:10 WIB
Honorer K2 tak Otomatis jadi CPNS
tribunjambi/dok
Peserta tes CPNS di Stadion KONI Batanghari, beberapa waktu lalu
Laporan Wartawan Tribun Jambi, Heru Pitra


TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Untuk diangkat menjadi calon pegawai negeri sipil--CPNS---para tenaga honorer kategori dua (K2) di lingkup Pemkab Merangin harus bersabar. Walau sudah lolos seleksi bahan tingkat kabupaten, mereka mesti menjalani tes agar bisa menjadi CPNS.
 
 Hal itu disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Merangin, Darosamin, melalui Kabid Pengangkatan, Perpangkatan dan Mutasi, Satria Efendi dihubungi, Minggu (6/1).
 
 Katanya, pihaknya memang sedang konsentrasi terhadap nasib honorer K2. Seleksi bahan yang telah dilakukan, jumlah honorer yang memenuhi syarat cukup banyak. Ada sekitar 1.000 tenaga honorer masuk kategori dua.
 
 Menurutnya, setelah seleksi dilakukan, tahapan seleksi selanjutnya menunggu kebijakan pemerintah pusat. Makanya, untuk lolos menjadi CPNS, mereka tersebut tetap mengikuti test seperti halnya pelamar umum.
 
 "Mereka tes hanya bersaing dengan tenaga honorer K2 saja. Sejauh ini kita belum mendapat informasi dari pusat kapan test itu dilakukan," jelasnya.
 
 Soal honorer K1, Satria mengatakan, mereka sudah bisa bernafas lega. Dipastikan Januari 2013 ini, surat keputusan (SK) pengangkatan sebagai CPNS dibagikan.
  
 Dijelaskannya, semua berkas KI yang nama-namanya sudah dikeluarkan beberapa bulan lalu tidak ada ditemukan bermasalah. Berdasarkan data yang dikirim dari BKN pusat, jumlah K1 Merangin sebanyak 291. Sehingga proses pengajuan saat ini hanya menunggu SK dikeluarkan. 
 
 Satria menambahkan, sejak diumumkan nama-nama honorer KI, pihaknya berupaya maksimal agar proses melengkapi bahan untuk CPNS berlangung aman. Pihaknya menekan kepada honorer tidak mudah percaya dengan oknum yang mengatasnama BKD Merangin.
 
 Seorang tenaga honorer K2 yang dihubungi, berharap bisa menjadi CPNS. Mereka berharap tes yang dilakukan nanti tidak permainan yang dilakukan oleh pihak tertentu.
  
 "Kita masih menunggu kabar kapan test itu dilakukan. Kita maunya semuanya bisa di terima sebagai CPNS," ujar seorang honorer K2 yang enggan disebut namanya.


Penulis: heru
Editor: rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas