A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

Malam Ini Dilarang Lewat Ancol - Tribun Jambi
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 1 Agustus 2014
Tribun Jambi

Malam Ini Dilarang Lewat Ancol

Senin, 31 Desember 2012 09:36 WIB
Malam Ini Dilarang Lewat Ancol
hanif burhanif/tribun jambi
Jembatan Makalam dipadati warga yang merayakan malam tahun baru
* Yus Yunus Meriahkan Pergantian Tahun di Jambi

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Menyambut malam pergantian tahun dari 2012 ke 2013, diperkirakan beberapa ruas jalan dalam Kota Jambi, akan mengalami kemacetan akibat  banyaknya kendaraan, baik roda dua maupun empat. 

Mengatasi kemacetan atau bertumpuknya kendaraan, Satlantas Polresta Jambi, menerapkan buka tutup jalan. Tak hanya itu, untuk memeriahkan malam pergantian tahun, kawasan Ancol atau rumah dinas gubernur, mulai pukul 21.00 WIB akan disterilkan atau dijadikan area Car Free Night. Para pengendara motor atau mobil dilarang lewati Ancol saat malam pergantian tahun.

Kasat Lantas Polresta Jambi Kompol Agus Suriyono Sik mengatakan, pihaknya akan mengalihkan beberapa ruas jalur, seperti kegiatan di kawasan Ancol atau rumah dinas gubernur. 

Selain itu, pihaknya akan memberlakukan buka tutup jalur dari Simpang Bank BTN atau depan Pasar Angsoduo, karena ruas jalan Ancol kata Agus, akan jadi lokasi Car Free Night.

"Mulai pukul 21.00 WIB beberapa ruas jalan akan diterapkan buka tutup. Khusus di kawasan Ancol atau rumah dinas gubernur, akan jadi Car Free Night. Ini upaya kita agar tidak terjadi  kemacetan, dan banyaknya kendaraan yang menumpuk. Untuk itu, kita imbau agar pengendara baik roda dua maupun roda empat dapat menghindari tempat-tempat yang macet," kata Kasat Lantas, Minggu (30/12).

Sedangkan untuk kegiatan malam pergantian tahun di arena eks-MTQ atau di Taman Rimba kata Agus, pihaknya akan menerapkan pintu masuk hanya melalui depan airport. Itu dilakukan agar pintu yang lain saja sebagai jalur keluar agar tidak terjadi penumpukan kendaraan.

"Di depan Hotel Novita, kendaraan tidak diperkenankan parkir di ruas jalan. Agar menghindari penumpukan yang dapat mengakibatkan macet dari pengalihan arus rumah dinas gubernur," kata Kasat Lantas.
Yus Yunus goyang Tanggo Rajo.

Pesta kembang api dan hiburan artis ibukota bakal meramaikan malam pergantian tahun baru dari 2012 ke 2013 yang dipusatkan di tempat wisata Tanggo Rajo, Ancol depan kediaman dinas gubernur, Senin (31/12) malam.  
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata  Provinsi Jambi, Didy Wurjanto yang dihubungi Tribun, kemarin menjelaskan, pada malam tahun baru nanti berbagai macam pertunjukan bakal digelar. 

"Kita akan mendatangkan empat artis ibukota untuk malam hiburan rakyat ini. Besok (hari ini, Red) mereka sudah datang dan nginap di hotel Wiltop," ungkapnya. Para artis ibukota tersebut adalah, Syanel, Dedy KDI, Yus Yunus, Mirnawati dan hostnya adalah Parto. Selain itu ada juga band dan artis lokal serta tarian.

Menurut Didy, malam hiburan rakyat ini akan dimulai dengan sambutan Gubernur Jambi Hasan Basri Agus, dan doa bersama lintas agama. Setelah itu barulah dilanjutkan dengan hiburan artis ibukota. 

"Jam 00.00 tengah malam pas mau pergantian tahun maka semua hadirin akan meniup terompet berbarengan pesta kembang api," ujarnya seraya mengatakan kembang api ditaruh di seberang kota. 

Ditanya anggaran yang dialokasikan untuk acara ini, Didy menyebut berkisar Rp 75 juta. Jumlah  ini, imbuhnya di luar biaya kembang api yang disumbangkan oleh sejumlah pengusaha di Jambi yang sangat peduli dengan hiburan rakyat saat malam tahun baru. 

Malam tahun baru yang lalu selain artis dari KDI juga dimeriahkan oleh kedatangan Syaiful Jamil alias Bang Ipul mantan suami si goyang gergaji Dewi Perssik.

Tak mau ketinggalan, Pemerintah Kota Jambi juga akan menggelar acara hiburan rakyat menghadirkan artis-artis KDI dan Laila Sari, Senin (31/12) malam di lokasi eks-MTQ Taman Rimbo Palmerah.

Kabag Humas Pemkot Jambi, M Yasir mengatakan, pada malam hiburan rakyat menyambut pergantian tahun baru, hadir juga Wali Kota Jambi Bambang Priyanto dan Gubernur Hasan Basri Agus. Dikatakannya, panitia juga mengundang para pemuka lintas agama untuk melakukan doa bersama. Tepat pada pukul 00.00, akan ditiup terompet dan pesta kembang api. (jun/udi)

Penulis: budi
Editor: nani
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas