• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 1 November 2014
Tribun Jambi

Temuan BPK di Disdik Muaro Jambi

Sabtu, 17 November 2012 22:49 WIB

Laporan wartawan Tribun Jambi Deni Satria Budi
TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI-Sekretaris Inspektorat Kabupaten Muaro Jambi, Mandes yang juga dipanggil untuk dimintai keterangan mengatakan, sejak Selasa (12/11) lalu hingga Sabtu (17/11) tim BPK memantau LHP yang sudah terbit, termasuk LHP BPK 2008. Di Disdik Muaro Jambi masih ada temuan BPK 2008 yang belum ditindaklanjuti, yakni administrasi operasional sekolah.

"Bukti penggunaan biaya operasional sekolah itu tidak penuh. Sehingga menjadi temuan. BPK menunggu bukti itu dilengkapi, kalau tidak dilengkapi maka temuan itu harus dikembalikan ke kas daerah," bilang Mandes.

Diakuinya, dana operasional itu anggaran rutin seperti untuk pembayaran listrik dan sebagainya. Anggaran itu diperuntukkan kepada 220 SD, 40 SMP, 10 SMP dan 4 SMK di Muaro Jambi dengan temuan sekitar Rp 700 juta. Temuan itu kata dia, sebagian sudah ditindaklanjuti. Saat ini, tinggal Rp 559 juta yang harus dikembalikan.

"Alasannya kenapa di hotel, karena kesepakatan antara kepala sekolah dengan dinas. Karena, ada sebagian kepala sekolah yang jauh, seperti di Mestong, Kumpeh, dan Sungai Bahar. Mereka kalau ke Sengeti, sudah mengeluarkan biaya lagi. Jadi, diambil kesepakatan di Jambi," tutur Mandes seraya mengatakan tiap sekolah berinisiatif membayar Rp 1.998.000 untuk menutupi temuan BPK tersebut.

Karena Jumat kemarin BPD Muaro Jambi tutup, maka Bendahara Disdik dan para kepala sekolah berjanji bertemu di Hotel Penawar untuk menyerahan uang.
Penulis: budi
Editor: ridwan
Sumber: Tribun Jambi
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas