• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 26 Oktober 2014
Tribun Jambi

Honorer Merangin Diberi Waktu Hingga Desember

Jumat, 2 November 2012 09:46 WIB
Honorer Merangin Diberi Waktu Hingga Desember
tribunjambi/dok
Laporan Wartawan Tribun Jambi, Jariyanto

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Honorer kategori I yang bekerja di lingkungan Pemkab Merangin diharapkan sudah harus melengkapi bahan-bahan paling lambat 31 Desember 2012. 
 
 Hal ini berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) nomor 56 tahun 2012 tentang perubahan kedua atas peraturan pemerintah nomor 48 tahun 2005 tentang pengangkatan tenaga honorer menjadi pegawai negeri sipil (PNS). 
 
 Tak hanya itu, pengumpulan berkas ini dikuatkan lagi dengan surat dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) pusat pada 28 Agustus 2012 nomor K26-30/V/V.302-5/99.
 
 "Dari dua dasar tersebut, intinya, kepada seluruh honorer kategori I yang berjumlah 289 orang, diminta untuk segera mengumpulkan berkas paling lambat 31 Desember 2012," ujar Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Merangin, Darosamin melalui Kabid Pengangkatan dan Mutasi, Satria Efendi kepada Tribun, Kamis (1/11).
 
 Satria menjelaskan, berdasarkan surat dari BKN pusat pada 28 Agustus 2012 nomor K26-30/V/V.302-5/99 tentang pengadaan CPNS formasi anggaran 2012, pada poin d, berbunyi, usul penetapan nomor induk pegawai (NIP) bagi pelamar umum dan honorer K1 (kategori I), diminta menyerakan berkas pada 31 Desember.
 
 Pada 31 Desember tersebut, tambahnya, berkas sudah sampai ke BKN regional masing-masing. Dalam hal ini untuk Jambi ke regional Palembang. Namun, pihak BKD baru akan merumuskan, berkas-berkas apa saja yang perlu dikumpulkan.

 "Apa saja yang perlu dikumpulkan, ini sedang kita susun item-itemnya. Karena memang saya baru pulang dari Palembang dan masuk kantor hari ini--kemarin---," katanya. 
 
 Seperti diketahui, Pemkab Merangin menyerahkan data honorer K1 ke BKN sebanyak 321 orang. Dari jumlah tersebut, setelah dilakukan preview ulang, ada 22 orang yang dinyatakan tidak lulus karena terganjal pada syarat-syarat administrasi.
 
 Menurut Satria, honorer KI tingga menunggu waktu pengangkatan sebagai CPNS, artinya tinggal menerima NIP. Tetapi, belum bisa dipastikan kapan pengangkatan tersebut dilaksanakan.
 
 Sementara itu, untuk honorer kategori II (K II), Satria mengatakan, pengumuman hasil verifikasi akan dilaksanakan pada April 2013 mendatang. Verifikasi ini untuk mencocokkan atau validasi data para honorer K II. Dari verifikasi tersebut, akan diketahui berapa orang honorer K II dari 923 orang yang terdata.
 
 Mereka yang lulus verifikasi akan mengikuti tes, tetapi belum diketahui kapan jadwal tes akan dilaksanakan. Bagi yang tidak lulus, maka pupus sudah harapan untuk menjadi CPNS.
 
 "Mereka yang tidak lulus, ya sudah selesai. Kalau guru, tergantung dari kepala sekolah masing-masing, apakah mau diteruskan atau tidak," Satria mengatakan. 

Penulis: jariyanto
Editor: rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
106791 articles 5 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas