Senin, 22 Desember 2014
Tribun Jambi

Nurul Ilmi Jambi Sisihkan 32 SD

Selasa, 9 Oktober 2012 22:24 WIB


Laporan wartawan Tribun Jambi Muzakkir
TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD-IT) Nurul Ilmi, meraih prestasi dalam bidang Pendidikan Karakter di Sekolah Dasar (SD) yakni "The Best Practice" juara III Tingkat Nasional, Oktober 2012 ini.

Kepala SDIT Nurul Ilmi, Witzir Sumadi Sastro kepada Tribun, mengatakan lomba SD dalam bidang Pendidikan Karakter ini diselenggarakan di Jakarta pada 3 hingga 5 Oktober lalu. SDIT Nurul Ilmi berhasil meraih juara III pada "The Best Practice" Tingkat Nasional, yang menyisihkan 132 SD se- Indonesia.

"Kita diundang Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, untuk mengikuti beberapa tahap seleksi, dan kita masuk dalam grand final yang membuat kita meraih juara III peraih SD "The Best Practice". Di mana, piala diberikan langsung oleh Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Prof Dr Ir H Musliar Kasim MS. Apalagi, perlombaan ini cukup bergengsi," ungkap Witzir, Selasa (9/10).

Dijelaskan Witzir, prestasi ini tentunya sangat membanggakan, bagi SDIT Nurul Ilmi. Karena sebagai pemicu semangat untuk melaksanakan kinerja lebih baik lagi, terutama untuk mendidik anak-anak generasi muda, menjadi anak-akan yang berakhlak mulia.

"Tentunya, prestasi ini sebagai pemicu kita untuk melaksanakan tugas sebagai guru lebih baik lagi. Dan yang pastinya, akan terciptanya generasi muda yang berakhlak mulai dan juga cerdas. Disamping itu, kita juga siap sharring dengan sekolah lain, terkait pendidikan karakter di SD," terangnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Nurul Ilmi, Jasrul SAg, mengatakan sangat bersyukur atas prestasi yang diraih sebagai "The Best Practice" ini. Tentunya, ke depan prestasi ini akan menjadikan SDIT Nurul Ilmi, lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan pendidikan kepada generasi muda.

Dengan demikian, akan melahirkan generasi muda yang tidak hanya cerdas dan pintar, juga menjadi anak yang memiliki akhlak mulia. "Prestasi ini, tentunya sangat kita syukuri bersama. Dengan begitu, hasil ini sebagai penyemangat kita mendidik anak-anak generasi muda menjadi cerdas dan juga memiliki akhlak mulia," harap Jasrul.

Atas prestasi tersebut, SDIT Nurul Ilmi, mendapatkan piala, medali, piagam penghargaan serta uang pembinaan Rp 15 juta. Ia mengatakan, untuk ke depannya pihaknya akan terus meningkatkan prestasi yang didapat saat ini. "Kita tidak cukup sampai di prestasi saat ini saja, kita akan melakukan peningkatan prestasi lagi," ucapnya.
Penulis: muzakkir
Editor: ridwan
Sumber: Tribun Jambi

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas