Senin, 22 Desember 2014
Tribun Jambi
Home » Ekbis

Hadiah Langsung Saat Pembukaan Rekening dan Ulang Tahun (Bagian 5)

Kamis, 27 September 2012 13:59 WIB

Hadiah Langsung Saat Pembukaan Rekening dan Ulang Tahun (Bagian 5)
TRIBUNJAMBI/HANIFBURHANI
Branch Manager Bank Ekonomi Jambi, Maria Wisanty, bersama putranya, Mochrez.
Laporan Wartawan Tribun Jambi, Yoseph Kelik Prirahayanto

BERDESAIN buku tabungan yang terkesan imut, khas anak-anak, tanpa biaya administratif bulanan, juga mensyaratkan setoran awal maupun lanjutan yang minimalis. Itulah tiga ciri yang paling mudah ditemukan pada aneka produk tabungan anak. Tiga ciri tadi pun jadi semacam rumus dasar baku.

Namun, tentu saja produk-produk tabungan anak menawarkan hal-hal menarik lain di luar trio rumus baku tadi. Masing-masing produk tabungan anak dari bank yang berbeda pun tentu saja berbeda rincian tawarannya. Ingat bagaimana tabungan anak-anak BII Superkidz dari BII Maybank membedakan diri dari produk-produk tabungan anak lainnya dengan memilih tema Barbie serta Hot Wheels untuk desain buku tabungan dan kartu ATM.

Soal tawaran lebih di luar desain imut buku tabungan dan kartu ATM, bebas biaya administrasi bulanan, serta setoran sangat enteng, Bank Ekonomi punya juga beberapa jurus  untuk memberi daya tarik bagi Tabungan Ekoyunior, produk tabungan anak milik mereka. Bank Ekonomi rupanya mengandalkan jurus pemberian hadiah. Hadiah itu terdiri dari hadiah langsung dengan beberapa pilihan pada saat pembukaan rekening. Lalu, ada pula bentuk hadiah lain yang  diberikan Bank Ekonomi pada saat sang nasabah anak berulang tahun. Branch Manager Bank Ekonomi Kantor Cabang Jambi, Maria Wisanty, menjelaskan hal ini kepada Tribunjambi.com di kantornya, Jalan Hayam Wuruk 46-47, Jelutung, Kota Jambi, pada Rabu (11/7) sore.

Hanya saja, selebihnya Tabungan Ekoyunior dari bank yang dulu bagian jaringan bisnis keluarga Katuari, tapi kini dimiliki oleh HSBC Group tersebut, terbilang berfasilitas minimalis. Tabungan ini contohnya tidak memberikan fasilitas kartu ATM sehingga penarikan mesti dikerjakan melalui kasir.

Setiap bank memang memiliki derajat fokusnya masing-masing  ketika menggarap produk tabungan bagi segmen usia muda belia. Beberapa bank pun malah tidak secara khusus menghadirkan produk tabungan untuk anak secara khusus. Untuk mengakomodasi penabung dari kalangan berusia di bawah 17 tahun, mereka paling menawarkan produk simpanan reguler mereka atau  TabunganKu, produk tabungan dari Bank Indonesia, tapi tentu saja tetap dengan pencatatan kepemilikan rekening secara QQ alias perwalian dari orangtua. Begitulah hasil bertanya-tanya yang Tribunjambi.com lakukan secara informal kepada beberapa kenalan yang bekerja sebagai staf di dua bank tergolong terbesar di negara ini . (BERSAMBUNG...)
Penulis: kelik
Editor: nani

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas