• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 26 Oktober 2014
Tribun Jambi

Aduh....Tiket Bus Naik Hampir Rp 1 Juta

Minggu, 5 Agustus 2012 10:33 WIB
Aduh....Tiket Bus Naik Hampir Rp 1 Juta
Net
bus Pahala Kencana tujuan Jakarta-Madura
Laporan Wartawan Tribun Jambi, Hendri Dede Putra

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Sejumlah perusahaan otobus (PO) di Jambi berancang-ancang menaikkan harga tiket penumpang ke semua tujuan luar kota. Baik dalam (AKDP) maupun luar provinsi (AKAP). Khusus kelas eksekutif malah telah ada yang menaikkan harganya pemberangkatan H-10. 

 Sedangkan tiket ekonomi, mereka masih menunggu pemerintah. Sejumlah PO juga menerapkan sistem panjar setiap pemesanan tiket mengantisipasi lonjakan penumpang mendekati Lebaran.

Penumpang kebanyakan memesan kursi tujuan Pulau Jawa dan sebagian Sumatera. PO Lorena semisal, mengakui belakangan permintaan tiket ke Jawa dan luar Jambi meningkat. 


 "Ya sudah ada peningkatan persentase penumpangnya. Tujuan ke Jawa seperti Probolinggo, Jembar sama Surabaya. Sumatera (tujuan) daerah Medan yang banyak," ungkap Roly Febrian, Pjs Kepala Cabang PO Lorena, Sabtu (4/8). Dia mengungkapkan, permintaan kursi mulai meningkat. 

 Tujuan Sumatera melayani trayek Jambi ke Medan, Pekanbaru, Palembang, Bandar Lampung. Ke Pulau Jawa, sebagian besar Jawa Tengah dan Jawa Timur. Soal kenaikan, Lorena sebutnya mengikuti ketentuan manajemen pusa, naik 50 persen harga, dan berlaku sejak H-10. 

 "Seperti ke Jawa Tengah dan Jawa Timur. Jawa Tengah untuk Jogjakarta mulai H-10 dikenakan Rp 780 ribu, sudah termasuk kenaikan tarif 50 persen. Jatim untuk Surabaya tarifnya Rp 840 ribu. Semuanya kelas eksekutif dengan jumlah 30 bangku. Untuk Medan, tarif tiket termasuk kenaikan 50 persen adalah Rp 430 ribu," jelas Roly.  

 Semua penumpang ke Jawa transit di Bogor. Mereka selanjutnya meneruskan perjalanan dengan bus Lorena lain ke tujuan akhir tanpa biaya tambahan. Sejauh ini permintaan tiket mulai ramai. Karenanya, Lorena menerapkan sistem bayar langsung. 

 "Untuk tiket Lebaran tidak menerima panjar. Sedangkan untuk mengecek ketersediaan tiket bisa menelpon dulu," jelasnya. 
Penulis: hendri dede
Editor: rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
75857 articles 5 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas