TribunJambi/

Premier League

Liverpool Pesta Gol

TRIBUNJAMBI.COM - Liverpool berhasil membalas kekalahan atas Chelsea.

Liverpool Pesta Gol
FOTO ANTARA/REUTERS/Phil Noble
Dirk Kuyt dan Raul Mireles dari Liverpool. (FOTO ANTARA/REUTERS/Phil Noble)


TRIBUNJAMBI.COM  - Liverpool berhasil membalas kekalahan atas Chelsea. Berduel di laga lanjutan Liga Primer Inggris, Rabu (9/5/2012), Liverpool melibas Chelsea, 4-1. Padahal, akhir pekan lalu, The Reds takluk dari Chelsea 1-2 pada final Piala FA sehingga gagal mengawinkan gelar Piala Liga atau Carling Cup.

Liverpool unggul sejak menit ke-19. Keunggulan ini tercipta setelah pemain tengah Chelsea, Michael Essien melakukan blunder. Berniat menghalau bola hasil sepakan Luis Suarez dari sisi kiri, bola justru berbelok ke gawang sendiri.

Enam menit berselang, Jordan Henderson yang membobol gawang Chelsea yang dikawal Ross Turnbull. Gol Henderson bermula dari kreasi Maxi Rodríguez, dan kecerobohan kapten Chelsea John Terry. Terry yang mencoba memotong bola justru terpeleset. Tanpa pengawalan ketat, Henderson menceploskan si kulit bundar ke gawang The Blues.

Kendati unggul dua gol, Liverpool tak mengendurkan serangan. Liverpool kembali merobek jala Chelsea pada menit ke-28. Gol ketiga tercipta dari sundulan Daniel Agger. Berawal dari tendangan sudut, Andy Carroll menyambut bola, dan meneruskannya ke Agger. Agger pun meneruskan bola itu ke arah gawang Chelsea.

Keunggulan tiga gol tanpa balas ini bertahan hingga babak pertama berakhir. Chelsea baru bisa memperkecil ketertinggalan pada menit ke-51. Gol balasan diciptakan pemain tengah asal Brasil, Ramires. Ramires memanfaatkan umpan tendangan bebas yang dieksekusi Florent Malouda di luar kotak penalti.

Pesta gol di kandang Liverpool seolah tak terbendung. Jonjo Shelvey menambah pundi-pundi gol Liverpool pada menit ke-61. Gol itu berawal dari kesalahan kiper Chelsea, Ross Turnbull, yang salah membuang bola. Bermaksud membuang bola backpass, si kulit bundar hasil tendangan Turnbull justru jatuh di kaki Shelvey. Pemain bernomor punggung 33 itu pun dengan leluasa menendang bola ke gawang Chelsea yang sudah kosong karena ditinggal Turnbull.
Editor: deddy
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help