TribunJambi/

Premier League

Manchester City vs Manchester United: Memori 1968

TRIBUNJAMBI.COM - Manchester United harus menyerahkan posisi puncak klasemen sementara Barclays Premier League

Manchester City vs Manchester United: Memori 1968
NET
Manchester City vs Manchester United
TRIBUNJAMBI.COM - Manchester United harus menyerahkan posisi puncak klasemen sementara Barclays Premier League kepada rival sekota, Manchester City dalam derby di Stadion Etihad yang berakhir 1-0, Senin (30/4/2012) atau Selasa dini hari WIB.

Tim asuhan pelatih Roberto Mancini kini bertahta di puncak klasemen dengan poin 83 sama dengan United. Namun mereka unggul dalam selisih gol.


Man City memiliki selisih gol 61 berkat menceploskan 88 gol dan kemasukan 27 gol. Sementara tim asuhan pelatih Sir Alex Ferguson memiliki selisih 53 gol dari memasukkan 86 dan kemasukan 33 gol.

Ferguson mengakui kekalahan atas City dan menganggap City lebih favorit merebut gelar musim ini.

"Kini, mereka memegang kendali dan kami harus melawannya. Mereka hanya perlu menang pada dua pertandingan tersisa. Jika itu terjadi, mereka akan juara. Sederhana," tutup Ferguson.

Kemenangan ini membuka lebar harapan City untuk meraih juara. Sepanjang sejarah, City baru dua kali mengangkat tropi juara Liga Inggris yaitu pada musim 1936-1937 dan 1967-1968. Artinya dahaga gelar 44 tahun itu hanya berjarak dua pekan lagi jika City mampu memenangkan semua pertandingan tersisa.

Pada 1968 City memastikan jadi juara setelah mengalahkan Newcastle pada laga penentuan. Memori 1968 bisa saja terulang, bila pada 6 Mei 2012 City menang di kandang Newcastle.
Sementara di hari yang sama, United kalah melawan Swansea. Selama 44 tahun itu, City selalu menjadi tim kedua di kota Manchester dibanding United yang dalam dua dekade terakhir merajai Liga Inggris dengan 20 gelar juara. 

Editor: rahimin
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help