TribunJambi/

Premier League

Kata Mancini, MU Menuai Badai

TRIBUNJAMBI.COM - Pelatih Manchester City Roberto Mancini menyatakan Manchester United telah menuai badai

Kata Mancini, MU Menuai Badai
AFP
Roberto Mancini


TRIBUNJAMBI.COM - Pelatih Manchester City Roberto Mancini menyatakan Manchester United telah menuai badai dengan menerapkan taktik sepak bola "negatif" dalam laga derbi Liga Inggris (Premier League) yang digelar di Etihad Stadium pada Senin atau Selasa (1/5) WIB.

Vincent Kompany mencetak gol semata wayang yang membuat City menaklukkan United 1-0.

Kini "The Citizen" berada di puncak klasemen karena unggul dalam produktivitas gol, meski kedua tim sama-sama mengemas 83 poin, sebagaimana dikutip dari situs The Sun. Kedua tim bakal melakoni dua laga di depan.

Mancini mengatakan, "Kuncinya bahwa kami bertekad menang dan mereka ingin beroleh hasil imbang. Ini jelas-jelas berbeda. Kami pantas menang karena mereka tidak terlalu banyak menguasai bola."

"Setiap manajer akan memilih timnya. Bagi mereka, ini penting ketika sebuah tim melakoni laga imbang. Dengan hasil imbang, mereka paham bahwa kejuaraan bakal berakhir," katanya.

"Hasil laga ini penting. Sekarang kami berada di puncak. Kegembiraan saya ini untuk fans. Kemenangan ini penting karena kami berada di puncak klasemen. Yang lebih penting, berada di puncak pada 13 Mei nanti," kata Mancini.

Kompany tidak kuasa menghalau rasa gembiranya dengan mencetak satu gol ke gawang United layaknya kegembiraan seorang anak yang mimpinya terwujud.

"Ini semua soal sepak bola dan soal impian. Seluruh prediksi ternyata keliru. Dan banyak orang yang mengirim pesan kepada saya," katanya.

Sementara manajer United, Alex Ferguson mengatakan, "David De Gea telah bereaksi sebagaimana layaknya penjaga gawang. Kami kecewa. Sejujurnya, kekecewaan itu tidak bisa ditujukan seluruhnya kepada penjaga gawang."

"Kami kurang sekali melakukan operan-operan. Mereka banyak menekan. Mereka punya sejumlah pergerakan di kotak penalti. Mereka kini berada puncak, mereka harus memenangi dua laga di depan. Anda senantiasa melihat ke belakang musim kompetisi dan mengatakan bahwa itu buruk," katanya.

Beberapa waktu lalu, Mancini menyatakan United tampil sebagai tim favorit untuk merebut trofi Liga Inggris.

Mancini mengatakan, "Bagi United, mereka akan melakoni laga yang relatif mudah. Mereka akan melawan Swansea dan Sundeland. Bagi United, laga-laga itu mudah."

Pelatih asal Italia itu menyatakan, "Sepak bola itu gila, meski sepak bola penting manakala anda menjumpai situasi sulit. Ini belum berakhir."

Seluruh pendukung City di Etihad Stadium begitu gegap gempita mendukung tim kesayangannya.

Penjaga gawang City, Joe Hart mengatakan, "Anda dapat merasakan sendiri besarnya dukungan penonton. Kemenangan ini luar biasa meski kami harus tetap fokus jelang menghadapi laga melawan Newcastle."

Editor: deddy
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help