TribunJambi/

Premier League

City Kudeta MU, Menang 1-0

TRIBUNJAMBI.COM - Impian Manchester City mendongkel Manchester United dari puncak klasemen sementara Premier League terwujud.

City Kudeta MU, Menang 1-0
net
Aksi David Silva melewati hadangan Patrice Evra dalam laga antara Manchester City melawan Manchester United, Januari 2012 lalu
TRIBUNJAMBI.COM - Impian Manchester City mendongkel Manchester United dari puncak klasemen sementara Premier League terwujud.

The Citizen berhasil mengalahkan tetangga satu kotanya itu dengan skor 1-0 di Etihad Stadium, Selasa (1/5/2012) dini hari WIB.

Saat pluit babak pertama berbunyi, skuad Man City yang diperkuat Carlos Teves dan Sergio Aquero bermain menekan sejak menit pertama.

Lewat gerakan menusuk dari pemain-pemain sayap mereka, City kerap membahayakan gawang United. Namun, terorganisirnya United dalam bertahan membuat City kesulitan mencetak gol.

Baru di penghujung babak pertama City bisa memecah kebuntuan. Berawal dari umpan silang hasil sepak pojok Samir Nasri, Vincent Kompany, yang berdiri di depan mulut gawang berhasil mengecoh lawannya, dan langsung menyundul bola dengan keras ke gawang United.

Skor berubah 1-0 untuk keunggulan City, yang bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, City tak mendapat begitu banyak keleluasaan seperti babak pertama. Kini giliran mereka yang digempur United, yang mengincar gol untuk menyamakan kedudukan. Namun, berkat pertahanan mereka yang terorganisir, City pun berhasil menjaga keunggulan 1-0 mereka hingga pertandingan usai.

Kemenangan atas United di pertandingan ini membuat City sukses mendongkel United dari puncak klasemen sementara Premier League. Poin mereka memang sama dengan tim besutan Alex Ferguson, yaitu 83. Namun, City unggul dalam selisih gol dan duel head to head.

Editor: rahimin
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help