A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

Ini Alasan Mengapa Pria Suka Berbohong - Tribun Jambi
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 22 Agustus 2014
Tribun Jambi

Ini Alasan Mengapa Pria Suka Berbohong

Kamis, 26 April 2012 22:44 WIB
Ini Alasan Mengapa Pria Suka Berbohong
net
TRIBUNJAMBI.COM - Kepercayaan adalah hal terpenting dalam percintaan. Tapi kerap kali kebohongan juga tak bisa terhindarkan. Jika Anda memergoki pasangan berbohong, jangan langsung berteriak kesal atau minta putus. Ketahui dulu penyebab dia berbohong dan coba diskusikan masalah yang sebenarnya terjadi. Mungkin saja kebohongan itu dipicu karena sikap Anda sendiri.

Dikutip dari she knows, ini dia beberapa alasan kenapa orang berbohong dalam hubungan asmara dan bagaimana menyikapi kebohongan tersebut.

1. Terlalu Banyak Aturan
    Terkadang, beberapa pasangan menyepakati aturan dalam hubungan yang justru membatasi gerak mereka sendiri. Contoh paling mudah, pria melarang kekasihnya untuk berbicara dengan pria lain atau pergi selain bersamanya, begitu juga sebaliknya. Meski telah disepakati, tidak ada orang yang suka diatur-atur harus berbuat apa. Dalam beberapa kasus, salah satu pasangan mungkin merasa tertekan dan ingin 'bernapas', sehingga dia memilih berbohong. Jika itu yang terjadi, sebaiknya koreksi lagi kesepakatan yang sebelumnya telah Anda berdua buat. Bila hanya membuat salah satu atau kedua pihak merasa dirugikan, lebih baik tidak perlu ada aturan yang terlalu mengikat.

2. Takut Dikritik
    Seseorang pasti mencari dukungan dan apresiasi dari pasangannya. Tapi jika yang ia dapatkan justru kritik atau tersudut saat berbuat kesalahan, berbohong mungkin jadi satu-satunya cara untuk keluar dari situasi tersebut. Ketika pasangan berbuat salah, jangan langsung mencecarnya dengan sejuta omelan. Duduk dan bicarakan masalahnya baik-baik, hanya Anda dan pasangan, bukan di depan orang lain.

3. Bentuk Pertahanan Diri
    Banyak orang mengadopsi kebohongan sebagai cara hidup, membuat hidup lebih mudah dijalani dan membantunya menghindari hukuman atau pandangan negatif, serta menyelesaikan masalah jangka pendek. Menghadapi kebenaran, menerima kejujuran lalu mencoba memperbaiki kesalahan mungkin jadi hal yang paling sulit mereka lakukan, meskipun mereka tahu bahwa itu bisa saja dijalankan.

4. Tertekan Karena Selalu Dipantau
    Tertekan karena selalu dipantau atau diintai, juga jadi salah satu penyebab orang berbohong kepada kekasihnya. Biasanya dia takut sang kekasih akan sedih atau marah karena sesuatu yang dilakukannya, misalnya minum minuman beralkohol atau merokok.

5. Penerimaan
    Sulit menemukan orang yang bisa menerima kita apa adanya. Karena itu juga, berbohong kerap dijadikan alasan agar bisa diterima pasangannya. Terkadang mereka melebih-lebihkan fakta atau mengarang cerita demi sebuah penerimaan. Jika itu alasannya, tunjukkanlah pada pasangan kalau Anda menerima dia sebagai kekasih apa adanya.
Editor: fifi
Sumber: Tribunnews
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
68166 articles 5 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas