Jambi Siapkan Rp 10 M untuk PON Riau

TRIBUNJAMBI.COM - Provinsi Jambi telah menyiapkan anggarakn sebesar Rp 10 miliar untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) Riau.

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Muhlisin

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Provinsi Jambi telah menyiapkan anggarakn sebesar Rp 10 miliar untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) Riau. Dana tersebut digunakan untuk membiayai pemberangkatan 247 atlet yang akan membela bendera Jambi.

kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jambi Satria Budhi, dana tersebut sudah termasuk bonus atlet. Hanya saja besaran bonus yang akan diberikan kepada atlet yang meraih medali belum ditentukan jumlahnya.

“Anggarannya memang segitu (Rp 10 miliar,red),” ujarnya ketika ditemui di kantornya, Senin (2/4).

Satria mengatakan angaran tersebut dipastikan akan terpakai sebagian sebelum PON, yakni untuk pelaksanaan pemusatan latihan daerah (Pelatda). Oleh karena itu ia belum bisa memastikan rincian penggunaan dana yang cukup besar tersebut.

Katanya, pada dasarnya dana itu terbilang minim untuk mengikuti PON. Provinsi lainnya bahkan punya anggaran yang mencapai tiga kali lipat dibanding anggaran PON Provinsi Jambi.

“Tapi kami (Dispora, Red) siap sepenuhnya mem-backup kegiatan mengikuti PON. Tidak ada persoalan,” ujarnya optimis.

Dikatakan Satria, Gubernur Jambi Hasan Basri Agus (HBA) memiliki komitmen yang kuat untuk meningkatkan prestasi olahraga. Lantas bagaimana dengan target 15 besar yang diusung KONI?

“Cukup realistis. Target itu tidak asal ditetapkan KONI. Tapi berdasarkan evaluasi yang cukup detil. Mudah-mudahan bisa lebih baik,” ujarnya lagi. 

Penulis: muhlisin
Editor: rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved