Kamis, 18 Desember 2014
Tribun Jambi

Pengerjaan Jalan dan Jembatan tak Sesuai Volume

Minggu, 11 Maret 2012 21:06 WIB


Laporan wartawan Tribun Jambi Jariyanto
TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Sejumlah proyek yang dikerjakan pada 2011 sudah berakhir. Namun, tidak semua proyek yang selesai sesuai volume anggaran.

Hal ini terbukti dari temuan Komisi III DPRD Merangin yang turun ke lokasi proyek, yaitu di Kecamatan Jangkat dan sekitarnya, untuk memantau secara langsung hasil pengerjaan proyek di lapangan.

"Komisi III memang sudah turun ke lokasi untuk memantau pengerjaan proyek, baik yang anggarannya dari dana pascabencana, maupun dari APBD tahun 2011. Ada beberapa titik yang tidak sesuai dengan volume pekerjaan," ungkap Ketua Komisi III, M Janis kepada Tribun, Minggu (11/3).

Janis menjelaskan, pekerjaan yang tidak sesuai tersebut berupa timbunan di bagian ujung jembatan, dan proyek perkerasan jalan. Lokasinya, di antaranya, ruas jalan Padang Lalang-Rantau Limau Kapas, Muara Siau-Durian Rambun, Tanjung Dalam Koto-Tapus, serta beberapa lokasi lainnya.

"Di ruas jalan Padang Lalang-Rantau Limau Kapas, perkerasan di titik-titik tertentu, ada yang belum benar. Bahkan, ada yang belum dikerjakan sama sekali," ungkap Janis.

"Di ruas jalan lainnya, yang paling mencolok adalah aprit (penimbunan  di ujung jembatan) yang belum maksimal," sambungnya.
Menurut Janis, secara garis besar, ada beberapa titik pengerjaan proyek yang sesuai dengan perencanaan semula.

"Kita akan memanggil Dinas PU untuk hearing, meminta penjelasan terkait proyek pascabencana, maupun proyek APBD," tegas Janis.
Komisi III juga akan meminta penjelasan terkait proyek-proyek lainnya yang dikerjakan pada 2011. Komisi III juga akan meminta informasi, dan data mengenai proyek yang akan dikerjakan pada 2012 ini.

"Sejauh ini, belum ada laporan yang kita terima, proyek-proyek yang akan dikerjakan di 2012. Kabarnya ada yang sudah ditenderkan, tetapi belum jelas juga, proyek yang mana," pungkas Janis.
Penulis: jariyanto
Editor: ridwan
Sumber: Tribun Jambi

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas