A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

Kadis Dinkes Sidak ke Puskesmas Tembesi - Tribun Jambi
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 18 April 2014
Tribun Jambi

Kadis Dinkes Sidak ke Puskesmas Tembesi

Selasa, 24 Januari 2012 21:17 WIB

Laporan wartawan Tribun Jambi Deni Satria Budi
TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BULIAN- Kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Batanghari, Drs Havlin M Kes, Apt, bersama pejabat Dinkes lainnya, Selasa (24/1) melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Puskesmas Muara Tembesi. Dalam sidak tersebut, petugas puskesmas diminta untuk bekerja sesuai jam yang telah ditentukan.

Menurut Havlin, sidak yang dilaksanakan itu terkait meningkatkan kinerja petugas kesehatan di setiap puskesmas di Kabupaten Batanghari. Selain Puskesmas Muara Tembesi, pihaknya juga melakukan Sidak ke 16  puskesmas induk, delapan puskesmas perawatan dan delapan non perawatan yang tersebar di delapan kecamatan di Kabupaten Batang Hari.

Sidak tersebut dilakukan kata Havlin, untuk mengevaluasi kinerja petugas pelayanan kesehatan, memantau kondisi fisik bangunan serta peralatan kesehatan.

Di hadapan petugas Puskesmas Muara Tembesi, Kadis meminta agar seluruh petugas pelayanan kesehatan dapat hadir sejak pukul 07.30 pagi, dengan harapan masyarakat dapat merasakan
layanan kesehatan dari puskesmas. Ia meminta kepada seluruh petugas sudah hadir di puskesmas mulai pukul 07.30 pagi. Ia tidak menginginkan ada waktu yang kosong, apalagi untuk Unit Gawat Darurat (UGD) harus standby 24 jam.

Terkait pemberitaan di beberapa media tentang tidak adanya petugas yang standby di UGD menurut Havlin menjadi acuan yang harus diperbaiki. Khususnya UGD Puskesmas Muara Tembesi, yang beberapa waktu lalu ada pasien korban tabrakan yang harus mendapat penanganan medis segera, harus mencari keberadaan petugas yang notabenenya harus ada di ruang UGD itu sendiri.

"Jangan sampai permasalahan tidak standbynya petugas di ruangan UGD terulang kembali. Semuanya harus dikondisikan. Buat ruangan jaga di dalam UGD agar setiap pasien yang butuh penanganan cepat dapat tertolong. Semua petugas harus dapat bersikap baik dan ramah, memberi rasa nyaman kepada pasien," jelas Kadis Dinkes.

Havlin mengatakan kepada dokter yang bertugas beserta staf, agar handphone tetap aktif. Hal itu dilakukan apabila ada pasien mendadak yang butuh pertolongan di saat malam. Dalam Sidak tersebut, kadis juga meninjau bangunan fisik setiap puskesmas serta alat kesehataannya. termasuk rumah dinas kepala puskesmas, dokter gigi serta bidan. Apabila ada yang perlu diperbaiki akan segera diperbaiki.

Pihaknya juga akan menempatkan koordinator di setiap puskesmas untuk memonitor kinerja petugas yang akan dilaporkan sekali sebulan. Bagi pegawai yang indisipliner akan ditangani langsung oleh kepala puskesmas. Apabila ada pegawai puskesmas yang tidak masuk selama 46 hari dalam setahun, akan diberi sangsi pemecatan.

Penulis: budi
Editor: ridwan
Sumber: Tribun Jambi
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
60879 articles 5 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved About Us Privacy Policy Help Terms of Use Redaksi Info iklan Contact Us Lowongan
Atas